Warga Sekitar IKN Tak Diizinkan Ikut Upacara 17 Agustus

SintesaNews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni mengatakan warga sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak diizinkan mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI.

Menurut Sri Wahyuni, hanya tokoh masyarakat Bumi Etam yang bisa datang dan mengikuti upacara tersebut.

“Sama seperti di Jakarta, penduduk di sana tidak semua bisa masuk ke Istana Negara, tapi bisa menyaksikan lewat live streaming. Nah, kita ajak masyarakat seperti itu,” ujarnya, selepas agenda Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kaltim, Rabu (7/8).

-Iklan-

Diberitakan sebelumnya, Upacara 17 Agustus akan diselenggarakan di dua tempat yakni Istana Merdeka Jakarta dan IKN. Sri Wahyuni mengatakan, meski masyarakat umum tidak dapat masuk ke Istana Negara yang menjadi venue utama Upacara HUT RI di IKN Kaltim, namun kemeriahan tetap dapat dinikmati dari dekat.

Masyarakat sekitar bisa menonton lewat live streaming, yang diadakan oleh pihak Pemprov yang bekerjasama dengan Kabupaten/Kota.

Rencananya live streaming itu akan digelar di Pentacity Kota Balikpapan dan Big Mall Kota Samarinda.

“Jadi ini juga acara untuk siswa dan mahasiswa bentuk edukasi tentang IKN, soal progresnya, lalu ada kuis-kuis, setelah itu baru nonton bareng upacara,” ungkapnya.

Baca juga:

Bandara IKN Belum Bisa Dioperasikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here