Vanessa Claudia Hatter Monintja Pendiri Voice of Women Indonesia

Penulis: Wandi Ruswannur

Vanessa Claudia Hatter Monintja adalah gadis asal Manado calon Finalis Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2022. Ia bercerita awal mula ikut ajang pageant di tahun 2020 di Graha Mustika Ratu, Jakarta.

“Namun pada saat itu saya belum berkesempatan lolos dan akhirnya mempersiapkan diri lagi selama 2 tahun hingga ikut audisi kembali di tahun 2022 ini,” ujarnya kepada SintesaNews.com, Jumat (21/01/2022).

-Iklan-

Vanessa bersyukur, saat ini ia sudah melewati tahapan audisi yang pertama dan memohon doanya agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk Sulawesi Utara.

“Sejak kecil saya percaya dengan kata ‘empower‘, dan akhirnya saya membuat sebuah organisasi non-profit bernama Voice of Women Indonesia, yang berfokus pada Gender Equality & Quality Education. Saya percaya dengan adanya Yayasan Puteri Indonesia & Mustika Ratu, saya bisa mengangkat (raise more awareness) isu-isu dari advokasi saya dan menjadi representasi jutaan wanita di luar sana,” imbuh pemilik akun Instagram @vanessahatter

Ia mengatakan, Voice of Women Indonesia adalah organisasi non profit yang dibuat pada tahun 2019 yang fokus pada Sustainable Development Goals, yaitu Goal Gender Equality and Goal Quality Education.

“Puji Tuhan, begitu banyak support, doa, dan cinta yang saya dapatkan dari keluarga, teman, pageant lovers, dan yang tidak kalah penting, dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara,” bebernya.

Vanessa berpesan bagi generasi muda khususnya perempuan agar ‘Always remember, no matter who you are, what’s your past and how you look, you are always worth it. I believe everyone has a voice in them, as long as they know their true identity and believe in themselves.

And that is why I’m here, to represent North Sulawesi and all of the strong and confident women all over Indonesia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here