Tiga Bakal Calon Gubernur Sumut dari PDIP: Edy Rahmayadi, Nikson Nababan, dan Barry Simorangkir

SintesaNews.com – DPD PDIP Sumut telah menutup massa pendaftaran calon Gubernur Sumatera Utara. Sejauh ini PDIP Sumut telah menerima berkas pendaftaran dari 3 calon Gubernur.

“Untuk pendaftaran tingkat DPD Sumut telah ditutup. Sejauh ini ada pun calon yang sudah mendaftar seperti Edy Rahmayadi, Nikson Nababan dan Barry Simorangkir,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Aswan Jaya dikutip dari tribun, Rabu (5/6/2024).

Edy Rahmayadi telah dikenal publik sebagai Gubernur Sumut (Gubsu) periode 2018-2023 lalu. Sementara Nikson Nababan adalah mantan Bupati Tapanuli Utara.

-Iklan-

Nama baru yang saat ini ramai jadi perbincangan warung kopi di Medan adalah Barry Simorangkir yang dalam 1 pekan ini baliho dan spanduknya telah terpajang di berbagai sudut Kota Medan dan sekitarnya. Khas dengan tagline “Kita apakan sikit Sumut ini, biar gak apa kali.”

Barry Simorangkir diketahui adalah ahli dan praktisi di bidang ICT. Ia merupakan Penasehat Senior Smart City Indonesia di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Sempat meraih penghargaan internasional para pimpinan di bidang ICT yaitu The World 200 CIO Awards untuk kategori Legend.

Barry juga berkiprah dalam dunia health care sebagai konsultan senior dalam transformasi digital bidang kesehatan. Ia mengantongi sertifikat Konsultan Manajemen Kesehatan dari BNSP.

Pemegang gelar Master of Science dalam Computer Science dari University of Chicago Amerika Serikat, dan 21 tahun berkarir dan membangun bisnis hingga sukses di negeri Paman Sam, Barry memutuskan kembali ke tanah air 10 tahun lalu dan kini terjun ke tanah leluhurnya.

Baca juga:

Edy vs Bobby di Pilkada Sumut? Barry: Kita Apakan sikit Sumut ini, Biar Gak Apa Kali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here