Tidak Terganggu Gaduh Politik, Kibar Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud

SintesaNews.com – Ketua umum Kibar Indonesia, La Ode Budi, mendapatkan kesempatan menjelaskan secara langsung kepada Ganjar Pranowo, capres 2024, bahwa Kibar adalah relawan Jokowi yang sangat awal mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden, paska Jokowi.

Kesempatan tersebut didapat pada hari Senin, 30 Oktober 2023, di pesantren Roudhotul Sholichin Solichat setelah acara peringatan Maulid Nabi SAW dan haul KH. Hisyam Abdul Karim, yang diisi oleh pengajian KH. Ahmad Muwafiq, S.Ag.

“Saya jelaskan ke pak Ganjar bahwa Kibar adalah relawan Jokowi sejak tahun 2012. Pak Ganjar sempat menanyakan arah politik Kibar terkini. Tentu saja saya jawab bahwa kami adalah relawan yang sudah bekerja mensosialisasikan (memenangkan) Ganjar dan fokus memenangkan beliau pilpres 2024,” jelas La Ode Budi, pengganti Alm. Nurcahyo Riswanto, sebagai ketum KIBAR.

-Iklan-
Ganjar Pranowo (kiri) dan Ketum KIBAR La Ode Budi (kanan).

Menurut La Ode, sejak tahun 2021, Kibar menolak wacana tiga periode.

KIBAR menyebarkan opini 7 rekam jejak Penerus Jokowi. Meyakini dan mengopinikan nama yang seharusnya ditetapkan jadi capres dari PDI Perjuangan adalah Ganjar Pranowo.

Penerus Jokowi haruslah seorang yang teguh berpegang pada Pancasila, anti KKN, memiliki visi Indonesia Sentris, tipe ahli mengeksekusi program strategis bangsa, tidak pendendam, dekat dan biasa interakasi dengan masyarakat, serta fisiknya menunjang untuk keliling nusantara.

“Hanya pak Ganjar yang punya pengalaman komplit. Dua periode DPR dan dua periode Gubernur. Beliau mumpuni terkait agenda kekinian bangsa, yaitu SDM, hilirisasi dan industrialisasi, pembangunan desa, UMKM, ekonomi digital, kreatif, ekonomi biru, ekonomi hijau,” jelas La Ode.

Pilpres tahun 2024, KIBAR Indonesia fokus kerja politiknya memenangkan Ganjar Mahfud di Jawa Barat, Banten (Tangerang Raya) dan Jakarta.

Disamping canvasing “door to door” bertemu warga, Kibar juga menyelenggarakan pendidikan politik kepada Gen Z, yang sudah berlangsung tujuh angkatan.

Kibar mencitakan 2024 Ganjar Mahfud menang satu putaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here