Tak Perlu Takut datang ke Psikolog, Psikiater dan RSJ, Kalau Kamu Butuh

Penulis: Retno Adelia

Alih-alih suka komen di grup sebelah soal curhat psikologi, banyak banget yang DM gw malah curhat. Padahal jelas gw komen ngarahin mereka ke psikolog, eh mereka ngira gw psikolog….

Percaya deh hidup gw juga gak bakalan lebih baik dari sekarang sebelum gw ngenalin psikolog beberapa tahun lalu

-Iklan-

Gw gak mungkin tau gw punya gangguan jiwa kalo gw gak ke psikiater beberapa tahun lalu.

Percaya deh ke dokter psikolog dan psikiater itu gak serem.

Gw pernah di rawat bareng ODGJ 10 hari di RSJ di situ membuka pola fikir gw ternyata gw masih dikasih waras dan kehidupan mental yang lebih baik dari yg lain.

Gw sebagai pengidap gangguan kejiwaan dalam hal ini bangga bisa mengobati sedikit demi sedikit trauma masalah dengan pergi ke jalan yang tepat yaitu ke dokter.

Buat apa malu? Heyyy kamu berhak sembuh berhak bahagia dokter juga gak akan menyalahkan kamu. Mereka malah merangkul.

Banyak yang takut biaya aku juga dulu gitu tapi kita coba cari di internet deh. Kalau setiap Puskesmas Kecamatan ada 1 psikolog yang bertugas kalau kamu ada BPJS bisa gratis. Kalau kamu gak ada BPJS bisa bayar Rp 35rb itu 3 jam konsultasi. Murahlah di situ kamu bisa keluarin uneg-uneg dan bisa dapat solusi yg terbaik….

Kalau toh kamu harus dirujuk ke psikiater itu gapapa selagi masih ada BPJS itu gratis. Cuman kalo di rumah sakit-rumah sakit umum biasa, biasanya obat gak 100% dapet, intinya kita harus beli dan gak murah.

Tapi semenjak aku dirawat di RSJ, alhamdulillah obat konsultasi semua geratis cuman butuh effort lebih aja buat jalan ke RS-nya 🤣🤣🤣 karna jauh.

Di sana petugas nya ramah-ramah dan baik-baik.

Yukkk yang punya beban hidup tapi bingung mau cerita ke mana minta solusi ke mana bisa datang ke psikolog terdekat tanpa KATA TAPI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here