Srigan Peduli Generasi Masa Depan Bangsa, Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Anak-anak Sekolah

SintesaNews.com – Anak adalah harta dan penerus bangsa. Wajib kita jaga akhlak dan masa depannya. Jangan sampai hidupnya menjadi sia-sia, apalagi mengenal Narkoba.

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum SRIGAN, Seraphine Destina Nurani, S.E., M.M., Jumat, 14 Juli 2023, dalam kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SKK Ketapang III, Legenda Wisata Cibubur. Kegiatan ini merupakan kerjasama SRIGAN dengan BNN dan GIAN.

Acara dibuat dalam 2 sesi, sekitar 265 anak Sekolah Dasar dan 275 anak Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas serta para guru sangat antusias dan semangat mengikuti acara demi acara.

-Iklan-

Sifatnya memang penyuluhan tapi dikemas semenarik mungkin agar anak-anak tidak merasa bosan dan tetap enjoy di setiap sesinya.

Acara dibuka dengan sambutan dan games yang dipandu oleh Ketua Umum SRIGAN, Seraphine Destina Nurani, S.E., M.M. Salah satu games yang dibawakan adalah “Hapalkah Kelima Pancasila? ” Ternyata anak-anak hapal dan lantang membacakan tiap butir sila Pancasila.

Penyuluhan Bahaya Narkoba ini mengundang Staff Ahli BNN, Brigjen Dr.Victor Pudijadi SpB., FICS., DFM. Victor mengemas acara penyuluhan ini dengan konsep Edutainment, sehingga anak-anak terhibur dan merasa fun tidak bosan.

Nampak juga hadir Guntur Eko Widodo selaku Ketua Umum GIAN yang memberikan pesan untuk mengatakan tidak pada Narkoba.

SRIGAN berharap, bahwa penyuluhan ini dapat diingat dan menjadi bekal anak-anak untuk masa depannya. Agar mereka tidak mencoba bahkan menjauhi Narkoba. Doa kita semua, mereka memiliki masa depan yang cemerlang dan menjadi teladan bagi sesamanya.

Anak yang sudah memasuki masa remaja, yang sudah duduk di bangku SMP dan SMA ada dalam masa-masa labil, dan penasaran ingin mencoba hal-hal baru.

Jika hal itu baik wajib kita dukung, namun apabila membahayakan seperti NARKOBA segera lakukan tindakan.

Bukan hanya anak-anak Sekolah Dasar, siswa siswi SMP dan SMA SKK KATAPANG III LEGENDA WISATA CIBUBUR tak kalah semangatnya mengikuti Penyuluhan bahaya Narkoba, Jumat, 14 Juli 2023.

Plt. Ketua Kornas Ganjarist menyambut baik kegiatan yang sangat peduli dengan masa depan generasi bangsa dan negeri ini.

“Masa depan negeri ini ada di tangan generasi-generasi berikutnya, jangan sampai generasi pewaris NKRI ini rusak oleh serangan Narkoba,” ucap Kris.

Ayo bantu mereka mengejar mimpi dengan menjauhkan mereka dari hal-hal yang tidak baik, salah satunya NARKOBA.

JANGAN BERTEMAN DENGAN NARKOBA!

DUNIA INDAH TANPA NARKOBA

SAY NO TO DRUG..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here