Ridwan Kamil Fix Nyalon di Jakarta, Bakal Calon Gubernur dari KIM Plus

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemui usai bertemu Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kediaman Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam. Foto: KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA

SintesaNews.com – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil mengonfirmasi dirinya ditugaskan Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) pada Pilkada Jakarta 2024.

Konfirmasi ini disampaikan Kang Emil usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di kediaman Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Nah kalau urusan saya yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi, walaupun belum resmi ya, kalau resmi kan nanti di tempat yang proper. Bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar,” kata Kang Emil ditemui, Kamis malam.

-Iklan-

Menurut dia, pengumuman resmi akan dilakukan di kemudian hari.

“Jadi informalnya begitu, tapi nunggu formalnya kapan, kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, nama calon wakil gubernur masih dalam pembahasan antara partai koalisi.

“Nah, per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai dari koalisi, mengajukan nama-nama masih sedang dibahas, maka saya, kalau ditanya ‘saya tidak tahu,” tutur mantan Wali Kota Bandung ini.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, sosok yang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada Jakarta telah mengerucut kepada satu orang, yakni Ridwan Kamil.

Dia menyebutkan, Ridwan Kamil tidak hanya diusung oleh KIM, tetapi juga partai politik di luar KIM yang belakangan merapat ke KIM atau KIM Plus.

Adapun KIM mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. KIM merupakan koalisi pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, Partai Garuda, dan Prima.

“Ya, Insya Allah di KIM Plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” kata Dasco, Senin (5/8/2024).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here