Ribuan Warga Sumut Bahagia Senam Bareng Ganjar

SintesaNews.com SUMUT – Lapangan Segitiga Lubuk Pakam, Desa Tanjung Garbus I, Kec. Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara mendadak ramai, Sabtu (11/11/2023) pagi.

Ribuan orang berbondong-bondong ke lokasi itu untuk mengikuti senam bersama. Mereka begitu semangat datang bersama sanak keluarga. Banyak diantara mereka yang datang sambil menggendong atau menuntun anaknya.

Tak hanya ingin sehat, antusiasme ribuan warga itu ikut senam karena ingin bertemu Ganjar Pranowo.

-Iklan-

Bakal calon presiden 2024 itu memang hadir dalam acara senam bersama ribuan masyarakat Deli Serdang. Saat Ganjar datang, ribuan warga langsung heboh meneriakkan nama Ganjar.

“Itu pak Ganjar. Wah beneran datang. Ayo minta foto, mumpung ketemu. Kan biasanya cuma lihat di Tiktok,” teriak mereka berlarian mengerumuni Ganjar.

“Pak Ganjar, foto pak. Duh ngimpi apa saya bisa ketemu pak Ganjar,” teriak lainnya.

Teriakan demi teriakan histeris warga Deli Serdang terus bergema. Ada yang berjingkrak-jingkrak usai berhasil mengabadikan moment dengan sang idola.

“Yes dapat foto bareng pak Ganjar. Bakal saya cetak besar ini, pajang di ruang tamu,” ucap Sulistiana (30)salah satu warga.

Ganjar dengan ramah menyapa dan menyalami ribuan warga itu. Kemudian, ia naik ke atas panggung dan memberikan semangat.

“Ayo semangat berolahraga. Dengan badan sehat, pikiran juga jernih dan kita bisa bahagia,” ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan selalu mengajak masyarakat untuk olahraga. Selain itu, Ganjar juga mengajak masyarakat untuk makan makanan bergizi.

“Kita ajak masyarakat untuk selalu berolahraga, kita ajak masyarakat agar mereka hidup sehat, kita ajak mereka agar mereka mengerti nutrisi yang masuk ke tubuhnya,” tutur Ganjar di lokasi.

Menurut Ganjar, anak muda harus menjadi yang terdepan dalam menggalakkan gaya hidup sehat melalui olahraga. Kemudian, anak muda mengajak orang tuanya untuk ikut turut serta dalam berolahraga, sehingga upaya menjadi sehat dilakukan secara bersama-sama.

“Ada anak-anak, remaja dan orang tua. Yuk hormati orang tua kita, biasanya orang tua kalau sudah pensiun sendiri di rumah, kita ajak terlibat. Sehingga orang tua kita bisa menjadi orang tua yang menikmati hidupnya, masa tuanya dengan sangat bahagia dan sehat selalu. Maka tema kesehatan hari ini begitu penting,” ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga mengingatkan pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin, seperti cek kolesterol, cek gula darah hingga cek kesehatan jantung.

“Maka tadi saya minta ayo selalu cek ke dokter, tekanan darahnya, kolesterolnya, jantungnya, gulanya, agar mereka bisa menyiapkan diri. Sehingga kita bisa mencegah bukan mengobati. ini sesuatu yang penting,” pungkasnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here