Reka Ulang: Laskar FPI Tembak Polisi Saat Polisi Sudah Memberi Peringatan

SintesaNews.com – Bareskrim Polri menggelar reka ulang atau rekonstruksi penembakan 6 orang laskar FPI pada dini hari, pukul 00.45 WIB, Senin (14/12/2020).

Lokasi TKP (tempat kejadian perkara) pertama di Jalan Internasional Karawang Barat, Margakaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tepatnya di dekat Bundaran Novotel Karawang. Di sini ada 9 reka adegan.

Ada 1 mobil Avanza silver yang dikendarai oleh polisi. Sementara laskar FPI mengendari 2 mobil, yakni Avanza silver dan Chevrolet Spin abu-abu.

-Iklan-

Dua mobil laskar FPI tersebut lalu menghalangi mobil polisi. Mobil Avanza silver laskar FPI menabrak sisi kanan mobil petugas dan melarikan diri. Sementara, mobil Chevrolet Spin menghadang mobil petugas.

Mobil Chevrolet Spin yang menghalangi mobil petugas tadi kemudian menepi dan 4 orang keluar dari mobil. Sebanyak 2 orang melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam. Keduanya memukul bagian kap mobil dan kaca.

Petugas memberikan tembakan peringatan ke atas. Dalam adegan tersebut, polisi turut memberikan teriakan peringatan. “Polisi, jangan bergerak!”

Mendengar tembakan itu, 4 anggota laskar FPI balik badan masuk ke mobil.

Dari dalam mobil 2 orang menembakkan senjata api ke arah mobil polisi sebanyak tiga kali.

Secara bersamaan petugas dari mobil membalas menembak ke arah Chevrolet abu-abu milik pelaku. Setelah itu, mobil laskar FPI melarikan diri.

Baca Rekonstruksi Kedua: Laskar FPI Arahkan Senjata dan Dor!

Setidaknya, ada 58 adegan yang dilakukan oleh polisi pada rekonstruksi dini hari ini. Di TKP kedua ada 4 adegan, di TKP 3, 1 adegan dan di TKP terakhir ada 14 adegan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here