Pria Tak Dikenal Tiba-tiba Serang Polres Lumajang dengan Membawa Pisau

SintesaNews.com – Pada hari Kamis Tanggal 13 Januari 2022. Jam 08.44 di halaman Apel Polres Lumajang Jl. Alun-alun Utara Lumajang telah datang satu orang laki-laki dengan membawa sajam (senjata tajam) jenis pisau menantang anggota Polres Lumajang dan berusaha menyerang anggota polisi berseragam.

Video aksi pria nekat tersebut viral di media sosial. Seperti dicuitkan oleh akun @Irwan2yah

Seorang pria secara tiba-tiba masuk ke halaman kantor polisi dengan membawa dan mengacungkan pisau. Saat aksi berlangsung, anggota Polres Lumajang tengah mengikuti apel di lapangan. Aksi ini diketahui terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

-Iklan-

Sontak, anggota polisi yang berada di dekat pria itu langsung mengadangnya. Beberapa anggota lain juga ikut mendekat dan mencoba menangkap pria tersebut. Kini pria tersebut telah diamankan pihak kepolisian Lumajang.

Usai diamankan, pria tersebut memang tidak nyambung saat ditanya polisi. Akhirnya, anggota melakukan penyelidikan dan diketahui jika R mengidap depresi.

“Kemudian dilakukan lidik. Ternyata diketahui jika dia mengidap depresi,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko.

Gatot mengatakan R biasanya rutin meminum obat untuk mengobati depresinya. Namun saat melakukan aksinya, R sedang kehabisan obat.

Pria tersebut diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), berinisial R (27 tahun) yang gagal menikah.

“Warga dari Desa Kunir. Ditanyalah dengan pihak keluarga dan diperoleh informasi dari keluarganya jika yang bersangkutan mengalami depresi karena dulu gagal nikah,” jelas Kombes Gatot Repli Handoko, Kamis (13/1).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan R memiliki riwayat depresi dan sempat dirawat di RS.

“Yang bersangkutan mempunyai riwayat depresi sejak kecil, pernah dirawat di Rs di Probolinggo dan sampai sekarang masih rutin minum obat yang diberikan oleh puskesmas,” imbuhnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here