PNIB Kirab Merah Putih di Borobudur, Tunjukkan Pada Dunia Indonesia Menolak Khilafah, Intoleransi dan Politik Identitas

SintesaNews.com – Setelah beberapa waktu lalu menggelar Kirab Merah Putih dan Budaya Nusantara di Jogja dan Jombang, organisasi kemasyarakatan, kebangsaan, lintas agama, suku dan budaya, Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) kembali menggelar Kirab Merah Putih di Kawasan Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Menurut Abbet Nugroho Sekjend DPP PNIB yang juga merupakan penanggung jawab acara PNIB Kirab Merah Putih di Borobudur, “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat persatuan kesatuan antar elemen anak bangsa, memperkuat Nasionalisme, menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka tunggal ika,” terang Abbet Nugroho.

Selain PNIB, dalam Giat Kirab Merah Putih di Borobudur ini juga didukung penuh oleh Forum Penggerak Kebangsaan Magelang dan juga didukung nan dihadiri juga oleh berbagai organisasi, komunitas dan kelompok elemen anak bangsa yang ada di Magelang, Yogyakarta dan beberapa kabupaten/kota di Jawa tengah.

-Iklan-

Menurut Abbet Nugroho, Kirab Merah putih dan Ngaji Pancasila merupakan salah satu bagian dari Thoriqoh Merah Putih yang diprakarsai oleh Ketum PNIB AR Waluyo Wasis Nugroho (Gus Wal).

“Ahamdulillah sudah beberapa kali digelar di berbagai wilayah di Jateng, Jatim dan DIY,” terang pria berambut gondrong yang familiar dipanggil Gus Abbet.

Sementara Itu Ketum PNIB AR Waluyo Wasis Nugroho (Gus Wal) menyampaikan, “Kegiatan PNIB Kirab merah putih di borobudur ini selain untuk menambah dan mempertebal semangat Nasionalisme dan jiwa Patriotisme, juga adalah merupakan sebuah ajakan dan seruan kepada seluruh rakyat Indonesia di mana pun untuk bersatu padu berpegang teguh untuk selalu setia kepada NKRI yang berPancasila, berBhinneka Tunggal Ika dan hanya Merah Putih bendera kita.”

“Jangan pernah biarkan Khilafah dan isme-isme lain selain Pancasila berkembang dan merongrong kedaulatan negeri, mengancam keutuhan bangsa, dan jangan pernah biarkan ada bendera selain Merah Putih yang berkibar di atas tanah pusaka ibu pertiwi,” ujar Gus Wal.

“Dari Kegiatan PNIB Kirab Merah Putih di Borobudur ini yang merupakan Pusat Peradaban dan Kebudayaan ini, selain kita ikut menyemarakkan HUT RI Ke 77, bersama kita tunjukkan pada seluruh negeri dan tunjukkan kepada dunia internasional bahwasanya Indonesia Menolak Khilafah, Indonesia Menolak Intoleransi, dan Indonesia Menolak Politik Identitas,” tegas Gus Wal.

“Bersama PNIB, kita gelorakan merah putih dan bumikan Pancasila.”

Gus Wal berpesan, “Jaga Bangsa, Bela Negara, Lestarikan Pancasila dan Merawat Tradisi Budaya Nusantara.”

“Jaga Kampung Desa dari Khilafah Wahabi Radikalisme Terorisme, Da’i Provokator, Politik Identitas dan Bahaya laten fpi hti nii, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here