PNIB Bagi Takjil di Malioboro, Teguhkan Jogja Pusat Toleransi, Budaya, dan Merah Putih Pancasila

SintesaNews.com – Ormas Kemasyarakatan Kebangsaan Lintas Agama, Suku dan Budaya, PNIB (Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu) DPW Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 12/04/2022 mengadakan kegiatan berbagi Takjil (Hidangan Berbuka Puasa) Gratis di Kawasan Jl. Malioboro kepada Warga Yogyakarta dan para wisatawan yang berada di kawasan jalan tersebut.

Hadir dalam kesempatan acara berbagi takjil di kawasan malioboro tersebut para anggota dan pengurus PNIB Yogyakarta yang digawangi oleh Timmy Widayat, Widodo, Sari Siahaan, Dedi Lontong, Wintawan.

Pengurus PNIB Yogyakarta menyampaikan jika kegiatan Bagi Takjil hari ini bukan sekedar bagi takjil pada umumnya.

-Iklan-

“Hari ini kami membagi takjil gratis kepada warga Yogyakarta dan para wisatawan yang sedang berlibur di malioboro sekaligus ingin mengkampanyekan bahwa Yogyakarta istiqomah sebagai Kota Toleransi, Kota Bhinneka Tunggal Ika & Kota Merah Putih Pancasila,” ujar Timmy Widayat.

“Hal ini kami lakukan untuk menepis isu-isu negatif di luar Jogja yang nyaring menyebut Jogja sudah tidak sama seperti dahulu kala.”

“Kami yang terdiri dari berbagai macam Agama, Budaya yang hari ini hadir di sini ingin memberitahukan bahwa Jogja adalah Pusat Toleransi dan Budaya.”

“Kami pun membagi takjil di malioboro ini dengan menggunakan atribut nuansa budaya lokal, selain seragam kami tentunya,” tutur Timmy Widayat dan Sari Siahaan selaku Ketua dan Sekretaris PNIB DPW Yogyakarta.

Sementara dihubungi via sambungan seluler, Ketua Umum PNIB Gus Wal (AR Waluyo Wasis Nugroho) menyampaikan, “Giat Bagi takjil dengan nuansa Budaya lokal dan Merah Putih ini juga dilakukan tak hanya di Yogyakarta saja, namun juga kami adakan di Jombang Surabaya Malang dll., dengan iuran gotong-royong dari pengurus dan anggota PNIB.”

Ketua Umum Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) AR. Waluyo Wasis Nugroho (Gus Wal).

“Selain itu kami juga menggelorakan esensi ibadah puasa ramadhan, yang selain menahan lapar dan dahaga juga mengajarkan kepada kita untuk menjunjung tinggi perdamaian, Persatuan, rasa menghormati kepada sesama manusia, menghormati antar umat beragama, bukan malah membuat demo gaduh, rusuh dan tindakan anarkisme radikalisme apalagi menyuarakan khilafah terorisme,” jelas Gus Wal.

“Melalui Giat Bagi Takjil bertemakan nuansa Budaya dan Merah Putih, kami PNIB ingin menggelorakan kembali semangat untuk memperkuat dan mengkolaborasikan NASAB (Nasionalisme Agama Budaya) demi terwujudnya “Indonesia Tanpa Koma” yang Aman Makmur Damai, Indonesia yang mengedepankan Persaudaraan, Persatuan dan Toleransi,” terangnya.

Gus Wal menutup dengan berpesan, “Jaga Bangsa, Bela Negara, Lestarikan Pancasila dan Merawat Tradisi Budaya Nusantara.

“Jaga Kampung Desa dari Bahaya laten FPI HTI, Intoleransi SARA Radikalisme Khilafah Terorisme yang semakin hari semakin massive dalam keheningan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here