Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Ganjarist Ingatkan Sejarah Fondasi Bangsa

SintesaNews.com – Plt. Koordinator Ganjarist Kris Tjantra mengemukakan bahwa dalam Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni ini kita bisa melihat kembali dalam sejarahnya para pendiri bangsa membentuk fondasi yang kokoh untuk masa depan Indonesia.

“Mereka yang berasal dari berbagai golongan bahu-membahu membentuk fondasi bagi negara yang akan dibentuk,” ucap Kris.

Kris Tjantra, Plt. Koordinator Ganjarist

Dari mulai H. Agus Salim, hingga Oei Tjong Hauw, Ketua Partai Chung Hwa Hui, partai kaum peranakan Tionghoa, dan berbagai perwakilan dari suku, bangsa, dan agama yang berbeda-beda, bersidang membahas dasar negara untuk Indonesia merdeka.

-Iklan-

Kemudian pada 1 Juni 1945, Soekarno mengemukakan pemikirannya tentang dasar negara, yang selanjutnya disebut Pancasila.

Para founding fathers dalam sidang BPUPKI bersepakat untuk mendirikan suatu negara ‘semua buat semua’. Bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan.

Karena dari situlah, bagi Ganjarist, NKRI menuju masa depan yang lebih baik.

“Masa depan NKRI tergantung pada bagaimana seluruh elemen bangsa dapat melestarikan Pancasila, juga bagaimana bisa membumikan Pancasila sebagai soko guru yang mengikat kebhinekaan bangsa Indonesia,” ujar Kris.

Untuk itu, bagi Ganjarist, dibutuhkan pemimpin yang bisa mengakselerasi upaya pembumian Pancasila.

“Kami melihat dan menilai Bapak Ganjar Pranowo sebagai satu-satunya figur yang memiliki visi dan semangat yang sejalan dengan nilai-nilai perjuangan untuk melestarikan dan membumikan Pancasila,” ujar Kris.

“Sebagaimana upaya-upaya tersebut juga sudah dilkakukan oleh Presiden Jokowi maka kami sangat berkeyakinan Ganjar Pranowo sebagi sosok yang tepat dalam menjadi penerus Jokowi dalam mewujudkan misi untuk menjadikan Indonesia lebih baik,” sambungnya.

Ganjarist melihat Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang berintegritas, berpengalaman, dan memiliki dedikasi tinggi untuk menegakkan 4 Pilar Kebangsaan, sekaligus meneruskan apa yang sudah dicapai pada pemerintahan Jokowi.

“Terbukti dari komitmen dan rekam jejak kinerjanya sebagai Gubernur Jawa Tengah selama ini membawa kemajuan dalam berbagai sektor dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Kris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here