Perayaan HUT RI di IKN, Kelik Wirawan Ketum GK Center: Momentum Penting Keberlanjutan

SintesaNews.com – Perayaan HUT RI diadakan untuk pertama kali nya di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Mimbar Kehormatan sekitar pukul 10.56 WITA dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-79 di IKN. Presiden didampingi Ibu Negara, memberikan penghormatan kepada peserta upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN).

-Iklan-

Nampak jajaran menteri turut hadir dalam upacara tak ketinggalan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Kolonel Inf. Nur Wahyudi bertindak sebagai Komandan Upacara.

Letupan suara meriam yang menggema ditandai sebagai tanda peringatan Detik-Detik Proklamasi serta siap dimulainya upacara yang menandai momen bersejarah HUT ke-79 Republik Indonesia secara perdana di IKN.

Ketua DPR RI Puan Maharani bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi yang ditayangkan secara hybrid di IKN dan Jakarta.

Presiden Jokowi didampingi Presiden Terpilih Prabowo Subianto memimpin jalannya upacara dengan memandu prosesi mengheningkan cipta, serta menyaksikan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka Nasional.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi dan tamu penting, serta dilengkapi dengan pengamanan ketat untuk memastikan kelancaran dan keamanan perayaan.

Sejumlah pejabat tinggi negara turut hadir. Diantara banyaknya yang hadir nampak Kelik Wirawan Wahyu Widodo Ketua Umum GK (Galang Keberlanjutan) dan Indra Simarta, Senior GK. GK adalah Organ Relawan pendukung Jokowi yang menyatakan akan melanjutkan mendukung Pemerintahan di bawah Pimpinan Kepala Negara terpilih Prabowo Subianto.

Kelik mengatakan diri nya sangat bangga bisa turut serta menghadiri momen bersejarah ini. Momen dimana untuk pertama kali nya perayaan HUT RI di rayakan di IKN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here