Peninggalan Yohanes Anies Bikin Susah, Truk Molen Kejeblos Sumur Resapan Gabener

SintesaNews.com – Sumur resapan gabener Yohanes Anies makin bikin susah pengguna jalan. Sebuah truk molen terperosok ke salah satu sumur resapan di Jalan Batu Ceper, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada 31 Desember 2022.

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta akhirnya menutup sumur resapan di Jalan Batu Ceper, Gambir, Jakarta Pusat usai insiden truk molen terperosok ke salah satu sumur resapan di jalan itu.

Riwayat penutupan lubang sumur resapan ini ditampilkan di situs Portal CRM (Cepat Respon Masyarakat) milik Pemprov DKI Jakarta. Dalam riwayat laporan dengan ID TW2212314QIM, tertulis keterangan sebagai berikut:

-Iklan-

“02 Jan 2023, 15:00 WIB
Tindak Lanjut oleh Petugas DINAS SUMBER DAYA AIR
Sudah dilakukan perbaikan sumur resapan oleh PKLG Sudin SDA Jakarta Pusat”

“Betul (ditutup), sudah langsung dari tim Dinas SDA hari itu juga,” kata Kepala Pusdatin Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Nugraharyadi dilansir dari CNN Indonesia, Senin (2/1/2023).

Ia menyatakan penutupan itu hanya untuk sementara agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Peristiwa terperosoknya truk molen itu sebelumnya diunggah oleh musisi Addie MS melalui akun Twitternya pada 31 Desember lalu.

“Sumur resapan diminta warga untuk dievaluasi,” tulis Addie. Ia juga mengunggah sebuah video.

Dalam video yang diunggah terlihat satu unit truk molen terperosok di tengah jalan. Perekam video mengatakan keberadaan sumur resapan itu membahayakan pengendara.

“Saya mohon kepada pemerintahan sekarang untuk mengevaluasi kembali sumur resapan yang selalu membahayakan pengendara. Ini bukan kejadian pertama kali, sudah sering terjadi menghambat kendaraan, kendaraan pada jeblos,” kata perekam video.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here