Netizen Bongkar di Mana Kampus Silfester Matutina, Ternyata…

SintesaNews.com – Sikap arogan Silfester Matutina (Silver), saat berdebat dengan Rocky Gerung di TV nasional secara live tengah menjadi sorotan warganet di media sosial X.

Pasalnya, Silver mencaci maki Rocky Gerung dengan kata-kata yang tak pantas.

Hal ini membuat warganet menguliti di mana kampus Silver berkuliah yang katanya sarjana hukum.

-Iklan-

Dalam debat sengit tersebut, Silver ogah menjawab di mana ia berkuliah. Alhasil, tak sedikit warganet yang mencari tahu jejak pendidikannya.

Hal ini bermula ketika Rocky Gerung tengah mencoba untuk menjelaskan asas hukum Pacta Sunt Servanda.

Namun, Silver menyebut bahwa dirinya bukanlah mahasiswa baru yang harus mendengarkan penjelasan Rocky Gerung.

“Saya ini bukan mahasiswa baru yang Anda harus terangkan. Jangan ngomong aja, mana buktinya, itu loh. Kita kalau di pengadilan, nggak ada ngomong-ngomong panjang begini, langsung mana buktinya,” ucap Silver.

Rocky Gerung lantas menjawab bahwa bukti yang akan diberikannya berkaitan dengan prinsip hukum Pacta Sunt Servanda. Pengamat politik itu kemudian mempertanyakan pengetahuan Silver mengenai hukum.

Namun belum selesai Rocky Gerung menjelaskan, Silver kembali memotongnya dengan menyebut bahwa dirinya tak sama seperti mahasiswa didikannya.

“Saya ini bukan mahasiswa yang kamu ajarin, nggak,” sahut Silver.

Pada akhirnya, Rocky Gerung pun menanyakan di mana dan dari siapa Silfester Matutina belajar hukum.

“Siapa? You mahasiswanya siapa? Profesormu siapa namanya?” tanya Rocky Gerung.

Usai mendapat pertanyaan itu, Silver enggan menjawabnya.

Menariknya, kampus di mana Silfester berkuliah rupanya sudah tidak lagi memiliki izin Dikti. Hal ini dibeberkan oleh pemilik akun X @BajerDhuafa pada Rabu (4/9/2024).

Menurut penelusuran, Silfester Matutina berkuliah di Universitas Wiraswasta Indonesia.

“Gue coba cek profile kampus Universitas Wiraswasta yang dari namanya aja udah enggak meyakinkan. Dilala ternyata kampusnya hanya sebuah ruko berlantai 3. Pantes pas ditanya Rocky belajar di kampus mana dan profesornya siapa, Silfester malah marah, ternyata belajar di ruko,” cuit pemilik akun.

Tak hanya itu, saat ditelusuri melalui akun Instagram resmi kampus tersebut, rupanya banyak orang yang mengeluh mengenai tindak penipuan yang terjadi. Tak hanya itu, pemerintah bahkan telah mencabut izin Dikti Universitas Wiraswasta Indonesia.

“Gue scroll ini Instagram Universitas Wiraswasta Indonesia makin gue ngekek, ternyata si Silfester ini kuliah di kampus yang izin Diktinya pun sudah dicabut sama pemerintah,” tambahnya.

Diketahui, Universitas Wiraswasta Indonesia (UWI) mendapat sanksi administratif berat berupa pencabutan izin pendirian perguruan tinggi karena melakukan pelanggaran pada 2022-2023.

“Akhirnya gue dapet lagi nih keterangan dari beberapa media yang memberitakan bahwa Universitas Wiraswasta tempat si Silfester ketua Relawan Jokowi ini dicabut izinnya pada 2022. Astaga, Silfester ngaku orang hukum mendebat intelektual sekaliber Rocky modal belajar di ruko,” timpal pemilik akun dalam utasnya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.000 kali ke sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar.

“Kalau ini bener, lucu sih Silfester. Mana sok ngata-ngatain Rocky Gerung gobl** lagi,” cuit @rob********

“Kok bisa ya orang ini jadi representasi istana? Emang nggak ada tokoh-tokoh intelektual yang lain apa ya, yang punya pola pikir baik serta dalam etika emosi dan etika intelektual,” timpal @vto****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here