Maria Vanessa Karsten, Putri Pariwisata Nusantara Jawa Barat 2022

Penulis: Wandi Ruswannur

Putri Pariwisata Nusantara adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2008 oleh yayasan El John Pageants. Pemenang utama kontes Putri Pariwisata Nusantara, menjadi perwakilan Indonesia dan berkompetisi di ajang Miss Tourism International.

Adalah Maria Vanessa Karsten yang akrab dipanggil Maria, gadis 18 tahun, kelahiran 22 Juni 2003, merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi di Universitas Pelita Harapan, dan juga merupakan siswi binaan Sanggar Stela Project, terpilih menjadi pemilik selempang Putri Pariwisata Nusantara Jawa Barat 2022 dan menjadi pemenang best talent di tingkat nasional.

-Iklan-

“Sejak kecil, saya merupakan anak yang aktif dan senang mengexplore banyak hal baru, mulai dari musik, menulis, acting, modelling, fotografi, sampai saat ini masih menjadi kegiatan yang saya gemari,” katanya kepada SintesaNews.com, Rabu (06/06/2022).

Menurut putri dari pasangan bapak Sigit Rudiyanto dan ibu Yuvita Dewi Widhowati, sebagai generasi muda millenial, dia berupaya mensosialisasikan pariwisata Nusantara khususnya di Provinsi Jawa Barat, dengan banyak membantu membuat konten pada platform instagram dan tiktok.

“Capture and Post, merupakan langkah kecil yang bisa kita lakukan untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia,” tutur pemilik akun instagram @vanessakarsten

Pemilik selempang Best Talent 2022 dan Putri Favorit Sekolah 2017, ingin mengajak sobat milenial untuk bisa memanfaatkan platform digital dalam memajukan industri pariwisata di Indonesia, karena hal-hal besar, tentu dimulai dari langkah kecil.

“Jangan pernah berhenti untuk berjuang, kejar mimpi kalian dan selalu percaya pada kemampuan diri sendiri,” pungkasnya dengan nada penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here