Makna Pemberian Logo NU Berbingkai Lapis Emas kepada Ganjar Pranowo

Penulis: Niken Sri Rahayu

Tanggal 05/10/23 capres Ganjar Pranowo sowan ke kediaman mantan Ketum PBNU kyai Said Aqil Sirodj Cipedak Jakarta Selatan.

Di moment tersebut ulama yang sangat disegani oleh warga NU dan umat minoritas di Indonesia tersebut memberikan logo NU berbingkai lapis emas.

-Iklan-

Kyai said Agil siroj adalah seorang ulama yang mumpuni yang pernah menjabat Ketum PBNU selama 10 tahun atau selama dua periode yakni dari tahun 2010 s/d 2020.

Ada beberapa makna yang tersirat dari pemberian logo NU tersebut.

  1. Adanya sebuah kedekatan secara emosional antara NU dengan sosok Ganjar Pranowo. Karena lazimnya sesuatu akan diberikan oleh pihak pemberi yang merasa dekat dengan pihak yang menerima.
  2. Kepercayaan yang diberikan oleh kyai Said sebagai ulama NU kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi pemimpin negri ini
  3. Harapan bahwa Ganjar Pranowo-lah yang nantinya bisa menjadi pemimpin yang bisa menjalankan pemerintahan yang sejalan dengan ajaran-ajaran ke-NU-an terutama konsep hubbul wathon minal iman (cinta tanah aira dalah bagian dari iman) yang diajarkan oleh kyai Hasyim Asy’ari pendiri NU
  4. Kyai Said Aqil yang memberikan logo NU kepada Ganjar Pranowo sangat mungkin telah berdiskusi dengan ulama-ulama NU yang lain karena yang diberikan adalah logo ormas NU bukan yang lain yang bersifat pribadi.

Jadi bisa disimpulkan bahwa Ganjar Pranowo-lah yang mempunyai hubungan paling dekat dengan kalangan NU dan mendapat kepercayaan untuk memimpin negri ini meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Dan dari pihak istri yakni ibu Atikoh mempunyai DNA NU yang sangat kental. Ibu Atikoh adalah cucu seorang ulama besar NU yaitu kyai Hisyam asal Purbalingga yang pernah menjabat rois

Pasangan yg sangat pas dan layak untuk menjadi calon presiden dan ibu negara pilihan warga NU

SALAM RAHAYU❤️❤️🇮🇩🇮🇩

Baca juga:

Siapa Capres ‘Paling NU’?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here