Mahfud MD: RAT Terindikasi Lakukan Money Laundry, Sri Mulyani: Hartanya Tak Masuk Akal

SintesaNews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut Rafael Alun Trisambodo (RAT) terindikasi melakukan pencucian uang sejak sepuluh tahun lalu.

“Saya punya suratnya dari Kejaksaan Agung pada 2012 dan dari PPATK sebenarnya 2013, berdasarkan surat yang dibuat tahun 2012 dari Kejagung. Kemudian 2013 sudah berkirim surat ke KPK tentang adanya beberapa hal yang diduga pencucian uang dan proses didapat yang tidak sah dari saudara Rafael Alun,” kata Mahfud usai menjenguk D, korban penaniayaan Mario anak RAT, di rumah sakit Mayapada, Selasa (28/2/2023).

Mahfud pun memastikan, KPK akan kembali menelusuri harta kekayaan Rafael.

-Iklan-

“KPK besok akan mempelajari apakah dugaan itu perlu diteruskan ke sangkaan? Itu nanti kami lihat. KPK pasti profesional dan harus profesional,” kata Mahfud.

Sementara di tempat lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai harta kekayaan yang dimiliki Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat di Ditjen Pajak, tidak masuk akal.

“Terhadap yang bersangkutan yang masyarakat sudah mengatakan, ‘oh ini kayaknya doesn’t make sense (tidak masuk akal)’, tentu kita juga tahu tidak make sense,” ujarnya dalam acara CNBC Indonesia: Economic Outlook 2023, Selasa (28/2/2023).

“Maka kami bilang sama Irjen, sampaikan ke publik yang selama ini anda sudah lakukan untuk melakukan kontrol, investigasi, dan eksaminasi,” sambung dia.

Baca juga:

Besok Rafael Alun Trisambodo Diperiksa KPK, Banyak Transaksi Ganjil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here