Mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Lampung Tewas Ditembak Saat Cegah Perampok Bersenjata

SintesaNews.com – Seorang mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, Leli Agustin (20) tewas ditembak oleh perampok di Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur.

Korban yang juga bekerja sebagai pegawai BRI Link itu, ditembak dua kali ketika hendak menghentikan pelaku yang mau kabur.

Perampokan bersenjata itu terjadi di BRI Link milik Tri Lestari di jalan lintas timur (jalintim) Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur pada Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 17.15 WIB.

-Iklan-

Kapolsek Way Bungur Inspektur Satu (Iptu) Riki Setiawan mengatakan, korban meninggal bernama Leli Agustin (20) warga Desa Toto Projo.

“Korban meninggal adalah pegawai di BRI Link tersebut,” kata Riki kepada media, Jumat malam.

Modus yang dilakukan oleh perampok, awalnya berpura-pura mau mengambil uang Rp 100 juga di BRI milik Link Tri Lestari.

Pelaku datang pukul 15.30 WIB ke lokasi menggunakan sepeda motor. Ia mengaku ingin mengambil uang sebesar Rp 100 juta. Namun, permintaan pelaku tidak bisa dipenuhi saat itu, karena jika ingin mengambil uang dengan jumlah banyak harus menelepon pemilik BRI Link terlebih dahulu.

Pelaku kemudian pergi setelah meminta nomor telepon Tri Lestari sebagai pemilik BRI Link tersebut.

Tri Lestari lalu datang dan diberitahukan ada calon nasabah yang ingin mengambil uang sebesar Rp100 juta.

Sekitar pukul 17.00 WIB, pelaku yang sudah berkomunikasi dengan pemilik BRI Link datang.

Saat itu, Tri Lestari mengatakan dia hanya punya uang sebanyak Rp50 juta. Tiba-tiba, pelaku mengeluarkan senjata api dan menodongkannya ke Leli Agustin (korban) dan pemilik Tri Lestari.

Pelaku perampokan itu kemudian merampas tas berisi uang Rp 50 juta yang dibawa Tri Lestari lalu kabur.

Leli Agustin kemudian mengejarnya sampai di area parkir, dengan maksud menghentikan si perampok. Ditariknya badan perampok tersebut, lalu DOR-DOR!

Si perampok menembakkan senjata api ke Leli Agustin dua kali hingga meninggal dunia.

Pihak Polsek Way Bungur dan Satreskrim Polres Lampung Timur masih olah TKP dan mencari keterangan ciri-ciri pelaku untuk selanjutnya melakukan pengejaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here