Kenapa Harus GP? Karena Hanya GP yang Pantas

Penulis: Niken Sri Rahayu

Sebuah pemerintahan terdiri dari beberapa tingkatan. Dan pemerintahan terkecil adalah keluarga kemudian RT, RW, kecamatan kabupaten/walkot, propinsi dan yang paling atas adalah negara

Dalam setiap level pemerintahan terdapat tokoh yang berada di posisi pimpinan. Di dalam keluarga yang berfungsi sebagai kepala pemerintahan adalah suami atau ayah. Dan yang teratas adalah pimpinan dalam sebuah negara yang disebut presiden

-Iklan-

Dalam memimpin atau menjalankan pemerintahan di tingkat paling bawah sekalipun yaitu keluarga diperlukan seorang yang mampu dan mengerti bagaimana cara mengelola dan memimpin anggota keluarganya. Seorang yang mengerti apa yang menjadi tujuan bersama seluruh anggota keluarga dan tahu usaha-usaha apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan bersama tersebut.

Seorang kepala rumahtangga harus bisa membaca dan mengerti karakteristik seluruh anggota keluarganya dan tahu cara menyikapinya sehingga akan tercipta sebuah harmoni yang indah.

Keberhasilan pemimpin rumah tangga sangat penting sebagai bekal untuk melaju ke jenjang selanjutnya.

Menjadi sangat aneh dan lucu jika seseorang yang tidak mampu menjalankan perannya sebagai kepala rumah tangga atau pemerintahan di level terendah yaitu keluarga berambisi untuk menjadi pemimpin di level tertinggi atau kepala negara.

Dari hal yang sederhana itu publik tentu sangat mengerti dan tahu kepada siapa harus melabuhkan pilihan di kontestasi pilpres 2024.

Faktanya GP adalalah sosok yang sudah terbukti keberhasilannya memimpin sebuah pemerintahan dari level terendah yaitu keluarga sampai di level gubernur.

Baca: Ganjar Pranowo Paket Komplet Penerus Jokowi

GP adalah capres yang kelihatan nyata harmonis dengan istri dan anaknya. Cuma GP yang tampil asik dalam sebuah wawancara di televisi bersama istri dan anaknya.

Dan keberhasilan GP dalam memimpin, mendidik dan mengarahkan istri dan anaknya terlihat dari jawaban-jawaban cerdas Alam Ganjar putra semata wayangnya atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepadanya yang kemudian viral dan menjadi sosok idola baru yang lahir dari dunia perpolitikan.

Terlihat sederhana memang. Tetapi toh hal seperti itu hanya bisa kita dapat dari GP.

Akan tetapi selain dari hal tersebut cuma GP yang tidak punya rekam jejak memecah belah. Cuma GP pula yang tidak pernah punya cerita pernah dekat atau sedang bersama kaum radikal tololis.

Cuma GP juga yang tidak pernah punya pengalaman dipecat sebagai pejabat negara. Cuma GP yang paling punya soul NU, ormas agama terbesar yang selalu konsisten setia kepada NKRI, dan sebagai ormas terbesar tidak punya sejarah membangkang kepada pemerintah apalagi mau mengganti Pancasila dengan ideologi lain.

Sangat mudah dimengerti dan diterima secara logis bahwa cuma GP yang layak memegang estafet sebagai pemimpin negeri ini.

SALAM RAHAYU🇮🇩🇮🇩❤️❤️

Baca juga:

Alam Ganjar Viral di Kalangan Gen Z, Bobby The Cat Lewat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here