Jokowi Undang Ketum-ketum Parpol Koalisi, Megawati dan Prabowo Hadir

SintesaNews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang ketua umum partai politik koalisi pemerintah di Istana Negara, malam ini, Senin (2/5).

Tampak satu per satu ketua umum partai mulai berdatangan. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono. Mereka tiba pukul 18.30 WIB.

Tak berselang lama, tiba Ketua Umum Partai Amant Nasional (PAN) Zulkifli Hasan pukul 18.44 WIB.

-Iklan-

Disusul Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto 18.46 WIB. Prabowo tampak mengenakan batik.

Lalu Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar. Acara dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, pertemuan malam ini akan semakin menguatkan ikatan kebangsaan di antara partai politik dalam bingkai NKRI.

“Juga akan semakin mendekatkan hati dan pikiran untuk bersama-sama bertekad mewujudkan pelaksanaan pemilu yang luber, jurdil, berkualitas dan berintegritas, serta aman dan bahagia,” kata Viva.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M. Romahurmuziy atau biasa disapa Rommy pertemuan Jokowi dan ketum parpol koalisi malam ini dalam rangka membahas formasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dan koalisi besar. Rommy mengungkapkan, konfigurasi yang akan dibahas yakni Ganjar Pranowo sebagai capres dan Prabowo Subianto sebagai cawapres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here