Jokowi Buru-buru Terbang dari Solo ke Jakarta, Jelang Pencapresan PDIP

Mobil yang ditumpanginya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Bandara Adi Sumarmo, untuk terbang ke DKI Jakarta, pada Jumat (21/4/2023).(KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)

SintesaNews.com – Sekitar pukul 09.55 WIB, Presiden Jokowi meninggalkan kediamannya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju ke DKI Jakarta, pada Jumat (21/4/2023) berkaitan dengan pengumuman pencapresan 2024 dari PDIP.

Jokowi mengenakan kaos pajang berwarna merah identik dengan PDI-P, langsung masuk ke mobil berpelat nomor B 1197 RFS untuk menuju ke Bandara Adi Sumarmo, Boyolali, untuk terbang ke DKI Jakarta.

-Iklan-

Dikabarkan, agenda Jokowi ke DKI Jakarta, kali ini menjelang akan menghadiri rapat bersama Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Ganjar Pranowo diduga kuat bakal diumumkan menjadi Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto sebelumnya menyampaikan singkat bahwa semua kader diharap bersiap.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural,” kata Hasto lewat keterangan tertulis, Jumat.

“Sebab, setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” ujarnya menambahkan.

Hasto mengungkapkan, pertimbangan itu termasuk pertimbangan skala nasional hingga dinamika dunia dan kriteria kepemimpinan.

Baca juga:

Jokowi Dukung Pencapresan Ganjar dari PDIP, Sesuai Kriteria Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here