Joker: Folie à Deux, Film ini Bukan untuk Anak di Bawah 17 tahun!

Penulis: Louise Wulandari

Anjuran untuk XXI dan dimana saja.

Joker: Folie à Deux, Film ini Bukan untuk Anak di Bawah 17 tahun!

-Iklan-

Film Joker dan film-film lain yang rating usianya 17 tahun bukan untuk anak 16 tahun apalagi anak balita. Film Joker ini penuh adegan sadis tidak sepantasnya pihak XXI membiarkan anak-anak masuk apapun alasannya.

Jangan hanya melarang makanan dan minuman dari luar dengan alasan bisnis, tapi membiarkan anak-anak masuk walau usianya tidak sesuai dengan filmnya. Jangan hanya mengharapkan masyarakat yang memilah dan memilih film sesuai usia, jangan…. Masyarakat kita walaupun banyak yang tertib, masih sangat banyak yang egois.

Seperti tadi, anak perempuan usia 3 tahunan diajak nonton Joker sama orang tuanya. Sepanjang film dia nggak bisa diam malah kemudian joget-joget di aisle yang membuat penonton lain terdistraksi.

Anak kecil yang hanya karena ortunya pengen nonton dan mungkin ngga ada yang jagain di rumah, harus nonton adegan-adegan kekerasan, dan jadi mengganggu sesama penonton karena berisik dan joget-joget.

Trus ketika ditegur anaknya dibilangin, “Sini nanti dimarahin”.

Padahal yang sangat pantas dimarahin ya mereka bapak ibunya. Apa sih susahnya “nggak usah nonton”. Kok mengorbankan anaknya nonton adegan kekerasan. Nggak mikir, abai, egois.

XXI please, aturan yang sangat mudah ditegakkan, coba ditegakkan. Jangan menormalisasi hal-hal yang nggak bener. Kasian anak-anak itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here