ILUNI FISIP UI Posting Menkominfo Dapat Bintang, Diolok-olok Netizen: ‘Tone Deaf’

SintesaNews.com – Pada hari dimana terjadi aksi demo besar-besaran oleh mahasiswa dan berbagai elemen rakyat di hampir seluruh provinsi Indonesia, mengenai pengabaian DPR terhadap Putusan MK No. 60/PUU-XXII/2024 dan No.70/PUU-XXII/2024, akun Instagram ILUNI FISIP UI malah memposting ucapan selamat kepada Menkominfo yang mendapat Bintang Mahaputera.

Kontan saja pada hari itu postingan tersebut menjadi bahan olok-olok netizen tak ketinggalan dari para alumni FISIP UI sendiri dan mahasiswa kampus tersebut.

Netizen menilai ILUNI FISIP UI (Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia) “tone deaf” alias tidak peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi krisis konstitusi.

-Iklan-

Dewan Guru Besar UI pun sampai bersuara bahwa DPR RI telah melakukan pengabaian dan penghianatan terhadap konstitusi. Begitu pula dengan sikap tegas ILUNI UI, ILUNI FHUI, dan hampir semua kampus-kampus perguruan tinggi negeri dan swasta memiliki kepedulian senada.

Baca: Dewan Guru Besar UI Bersuara atas Pembangkangan DPR dan Penghianatan Konstitusi

Parahnya setelah diolok-olok netizen, kolom komentarnya dibatasi/ atau dimatikan oleh admin akun IG ILUNI FISIP UI. Sehingga netizen tidak dapat lagi berkomentar. Ditambah lagi setelah itu pun postingan berikutnya justru semakin membuktikan penilaian netizen bahwa ILUNI FISIP UI “tone deaf”, karena tidak ada sikap apapun terkait situasi dan kondisi sosial politik di negeri ini.

Berikut di bawah ini, komentar-komentar netizen di akun IG ILUNI FISIP UI. Sayangnya kolom komentarnya sudah dimatikan atau dibatasi tak bisa lagi berkomentar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here