HUT ke-76 GPM Momentum Sejarah Kebangkitan Kaum Marhaenis di Era Milenial Kedua

SintesaNews.com – Acara Dies Natalis ke 76 Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) yang dilaksanakan pada hari Rabu (31/5/2023) mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Momentum kebangkitan pergerakan kamu marhaenis melalui wadah GPM memperlihatkan progres yang menjanjikan kelak.

Acara yang digelar bertempat di Lt 2 Graha Sucofindo Kalibata Jakarta Selatan, dihadiri tak kurang dari 500 kader GPM dari DPD DKI dan DPC se-jabodetabek. Dihadiri pula oleh tamu undangan dari ormas se-azas dan eksponen marhaenis.

Acara dimulai oleh sambutan dari ketua panita acara Dies Natalis GPM ke 76, Dra Febby Henderina. Dalam kata sambutan yang dibacakannya, disampaikan beberapa pokok penting terkait momentum acara HUT GPM ke 76.

-Iklan-

Febby mengingatkan bahwa kaum Marhaenis, harus mampu mentransformasi, memodifikasi alat perjuangan Marhaenisme, dengan cara melakukan penyegaran kembali yang
disesuaikan dengan perkembangan saat ini, agar bisa diterima oleh kaum milenial.

“Memasuki era globalisasi, dimana manusia milenial saat ini telah menjadi hamba-
hamba dari kemajuan teknologi dalam kesehariannya, di sinilah alam pikiran
manusia nyaris sepenuhnya terperangkap, terbelenggu oleh kemajuan teknologi
itu tadi. Jika kita mencoba menolak atau meninggalkannya maka akan tergilas
olehnya” kata Febby dalam sambutannya.

Sambutan berikutnya dari Ketua Umum GPM Ir Emir Moeis MSc. Mantan politikus PDI-Perjuangan tersebut mengingatkan bahwa ormas GPM bukan berisi kader-kader penjaga keamanan atau peserta aksi demo pragmatis

“GPM bukan organisasi pengamanan atau massa aksi demo. GPM berisi kader-kader pejuang berbasis ideologi Marhaenisme. Kader intelektual yang berpegang teguh pada ajaran Bung Karno” tegas Emir Moeis.

Acara berlanjut dengan serah terima Panji Pataka dari ketua umum GPM Emir Moeis kepada Jeffrey Titahalawa sebagai Ketua DPD DKI Jakarta yang mewakili seluruh DPC se- jabodetabek, untuk dikibarkan di seluruh pelosok wilayah organisasinya.

Mengutip keterangan Sekjen GPM Ir Satyo Hadi Wibowo, kepengurusan GPM hingga hari ini telah tersebar di 31 DPD (Provinsi). Sebanyak lebih dari 300 DPC (kota/kabupaten) telah menerima SK kepengurusan.

GPM di hari ulangtahunnya ke 76 telah resmi menerima SK Kemekumham berikut dokumen lembar negara. Logo bersejarah GPM juga sudah terdaftar di HAKI Kemenkumham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here