Humas Ganjarist Provinsi Sulsel Melakukan Kunjungan kepada Relawan Disabilitas

SintesaNews.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023, bertempat di Kompleks Penyandang Kusta Jongaya kota Makassar, Staf Humas Kornas Ganjarist Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Denny melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada warga disabilitas ex penyandang kusta yang sebagian besar telah sembuh total.

Staf Humas diterima oleh Ketua Satuan Relawan Ganjarist Disabilitas
Sulsel.

Aguswala selaku Ketua Ganjarist Disabilitas Sulsel membagikan banyak hal kepada Staf Humas, bagaimana tantangan dan perjuangan sebagai kaum disabilitas tekhusus disabilitas sebagai ex penyandang kusta, di antaranya bagaimana kerinduan mereka akan penerimaan masyarakat dalam usaha mereka mencari nafkah.

-Iklan-

Aguswala menjelaskan, “sebagian besar dari komunitas kami ini pada awalnya pekerja. Kurangnya informasi kesehatan yang menjadi pangkal seseorang mengidap kusta tanpa dia sadari yang pada akhirnya menyebabkan orang tersebut menjadi disabilitas. Sekarang ini kami sudah banyak tahu bagaimana penanganannya dan pengobatannya. Bisa kita lihat di sini, para disabilitas ini berkeluarga dan sudah banyak sekali yang sembuh total dan tidak ada satupun anak-anak mereka yang terkena kusta”.

“Kunjungan saya ke sini adalah karena teman-teman di sini adalah bagian dari tim relawan dan simpatisan pendukung calon presiden Bapak Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Bapak Mahfud M.D. pada pilpres 2024. Kita mengenal Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat memperhatikan kaum disabilitas, tentunya jika terpilih sebagai Presiden RI pada 2024 maka Beliau akan mempunyai kapabilitas yang lebih besar lagi dalam memberdayakan para kaum disabilitas” , tutur Staf Humas.

Pada kesempatan ini, Aguswala menitipkan pesan kepada Bapak Ganjar Pranowo jika nantinya terpilih sebagai presiden agar mencurahkan perhatian berupa bantuan pendidikan bagi anak-anak dari para disabilitas ex penyandang kusta karena sulitnya penerimaan masyarakat bagi mereka dalam mencari pekerjaan.

Pada akhir pertemuan, Staf Humas menyerahkan atribut Relawan Ganjarist kepada Sdr. Aguswala berupa kaos, pin, baliho, dan stiker sebagai alat sosialisasi Bapak Ganjar Pranowo pada pilpres 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here