Heboh! Beberapa Baliho dan Spanduk di Sumut Bertuliskan: Kita Apakan Sumut Sikit, Biar Gak Apa Kali

SintesaNews.com – Beberapa spanduk dan baliho terpampang di beberapa sudut Kota Medan dan sekitarnya di Sumatera Utara (Sumut).

Menariknya tulisan yang terpampang di baliho dan spanduk-spanduk tersebut bertulisan “Kita Apakan sikit Sumut ini, Biar Gak Apa Kali…” dan tertera nama Barry Simorangkir.

-Iklan-

Dikutip dari media online lokal Nagapos.com, nama Barry Simorangkir mencuat sebagai wajah baru Bakal Calon Gubenur Sumatera Utara yang siap bersaing dalam kontestasi Pilkada Sumut November 2024 mendatang.

Munculnya baliho dan spanduk Barry Simorangkir di persimpangan jalan Gatot Subroto, Ayahanda dan Darussalam, menggelitik rasa penasaran masyarakat untuk mengenal sosok Barry lebih dekat.

Barry Simorangkir sebelumnya dikenal sebagai salah satu ahli dalam mewujudkan transformasi Smart City berbagai daerah di Indonesia. Usai menamatkan studi masternya dan meraih gelar S2 di bidang Computer Science dari University of Chicago, AS, Barry memulai karirnya dalam bidang ICT (Information dan Communication Technology) di negeri Paman Sam tersebut. Yang juga akhirnya ia sukses sebagai entrepreneur di AS. Pada 2014 Barry kembali ke tanah air untuk memberikan sumbangsihnya bagi negeri tercinta.

Di Indonesia, sejak 2017 Barry membantu pemerintah untuk mewujudkan program Smart City di 100 kota, sebuah program di bawah Kementerian Kominfo RI. Barry Simorangkir juga pernah membantu pemerintah dalam mengembangkan support prioritas pariwisata di beberapa Kabupaten, seperti Kertanegara, Balikpapan, dan 8 Kabupaten Kawasan Danau Toba.

Pada 2019, sosok Barry Simorangkir didapuk sebagai Penasehat Senior Smart City Indonesia, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Baca juga:

Revenge Pilpres 2024 di Pilkada Sumut, Dinasty Jokowi vs Petahana, dan Kuda Hitam

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here