Hari Toleransi Internasional, GP Ansor Pacet Cianjur Cat Beberapa Rumah Ibadah

Penulis: Wandi Ruswannur

Bertepatan dengan Hari Toleransi Internasional setiap tanggal 16 November, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Pacet menggelar pengecatan rumah ibadah hari Selasa (16/11/2021).

Pengecatan tersebut dilakukan bagian dalam dan luar rumah ibadah di dua lokasi berbeda yaitu Masjid Pondok Pesantren Darul Falah Pacet dan Gereja Imanuel Pacet, Kabupaten Cianjur.

-Iklan-

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Pacet, Syamsul Falah, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin bergiliran di berbagai rumah ibadah baik itu di Masjid, Gereja, Vihara, Candi dan Kelenteng.

“Ini semua bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Pesantren Darul Falah Pacet, KH Dadang Farid, mengapresiasi kegiatan pengecatan rumah ibadah dan mengungkapkan bahwa setelah dilakukan pengecatan masjid jadi terlihat lebih rapi dan indah.

“Mari seluruh umat beragama untuk sama-sama menjalin persaudaraan tanpa melihat perbedaan yang ada, sebagaimana para pendiri bangsa Indonesia yang tidak membesar-besarkan perbedaan, karena kepentingannya adalah untuk mempersatukan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh pengurus Gereja Imanuel, Pendeta Anna Syafira, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuannya yang rela menyumbangkan cat dan bergotong royong untuk memperindah Gereja sehingga jemaat akan lebih nyaman dalam beribadah,” imbuhnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas segala amal kebaikan kita semua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here