Hari Ini 4 Ribu BKO Pasukan Brimob Ngepos di Polda Metro Hingga 4 Januari 2021

SintesaNews.com – Mulai Hari Kamis, 17 Desember 2020 akan datang BKO (Bawah Kendali Operasi) Pasukan Brimob Nusantara untuk ditempatkan di Polda Metro Jaya.

Hal ini diketahui dari surat dari Polda Metro Jaya kepada Kapolri perihal permohonan BKO Brimob Nusantara.

Dari isi surat, permohonan BKO Brimob Nusantara ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya rencana aksi demonstrasi oleh sekelompok massa.

-Iklan-

Sebanyak 40 SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau 4.000 personel akan diturunkan sebagai pengendalian massa dan penanggulangan anarkhi yang dikhawatirkan bisa terjadi saat aksi unjuk rasa.

Dalam surat tersebut diketahui bahwa penempatan BKO Pasukan Brimob Nusantara di Jakarta ini berlaku hingga tanggal 4 Januari 2021 nanti.

Polda Metro Tak Akan Keluarkan Izin Aksi 1812 di Depan Istana Besok

Sebelumnya dikabarkan FPI dan sejumlah kelompok akan menggelar Aksi 1812 di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, untuk menuntut pembebasan Rizieq Shihab. Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan mengeluarkan izin kegiatan tersebut.

“Ya, tidak mengeluarkan. Izin tidak dikeluarkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Meski begitu, polisi tetap mengantisipasi. Polisi akan melakukan upaya pencegahan agar massa tidak berkumpul dan menimbulkan kerumunan.

“Kita akan lakukan operasi kemanusiaan. Kita mulai dari mana? Preventif kita mulai dari Bekasi, dari daerah kita sampaikan tidak boleh ada kerumunan. Operasi kemanusiaan yang akan kita lakukan,” jelasnya.

Selain itu Yusri mengatakan pihaknya tetap menyiapkan personel pengamanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here