Gracella Angellyca, Puteri Remaja Indonesia Pertama dari Bangka Belitung hingga Tukang Ojek Pengkolan

Penulis: Wandi Ruswannur

Mengemban amanah sebagai Puteri Remaja Indonesia 2018-2019 menjadi tantangan tersendiri bagi dara cantik bernama Gracella Angellyca.

Di usianya yang terbilang masih sangat muda, 18 tahun, Grace, sapaan akrabnya, mesti menjalankan perannya di tengah statusnya yang masih pelajar.

-Iklan-

“Tentu banyak sekali tantangan serta tanggung jawab saya, terlebih membagi waktu antara tugas sebagai Puteri Remaja Indonesia dan juga menjadi seorang pelajar, namun masih tetap enjoy menjalankannya,” ungkapnya kepada SintesaNews.com, Rabu (09/02/2022).

Meskipun begitu, Grace masih tetap memprioritaskan pendidikan yang paling utama dan gelar yang disandangnya tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, pasalnya dirinya menjadi angkatan pertama kontes kecantikan skala Nasional tersebut dengan membawa nama baik bagi Provinsi Bangka Belitung.

Grace menambahkan, setelah menyandang status Puteri Remaja 2018, siswi SMK Negeri Pangkalan Baru ini disibukkan dengan kegiatannya sebagai Duta Wisata, Duta Anti-Narkoba, Duta Anti-Bullying, Presenter Televisi hingga bermain Film.

“Kegiatan saya aktif mengkampanyekan pesona wisata yang ada di Bangka Belitung, kemudian juga menyampaikan pesan Anti-Bullyng, karena hal tersebut sangat penting untuk membentuk karakter sebagai remaja pelajar,” imbuh pemilik akun instagram @gracellykaa

Perihal pariwisata, Grace pun juga membagikan upayanya untuk secara efektif mengangkat pariwisata Bangka Belitung lewat sosial media yang menjadi nilai tambah tersendiri, karena melalui peranti modern tersebut sangat efektif dan efisien memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada.

“Baik Instagram, whatsapp dan yang lainnya, menjadi alat bagi saya mempromosikan wisata khususnya di Bangka Belitung,” papar perempuan yang hobi bermain musik tersebut.

Selain itu juga Grace berkesempatan untuk membintangi judul film yang mengangkat tema daerah, judulnya Martabak Bangka dan Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang tayang setiap hari di RCTI.

“Saya tidak sendirian, selalu didampingi dan di-support oleh manager, orangtua, teman dan sahabat lainnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here