Giliran Koalisi Gerindra-PKB Berhitung Ulang Kekuatan Hadapi Pertarungan Pilpres 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendatangi rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)

Penulis: Erri Subakti

Derasnya dukungan beberapa parpol untuk Ganjar Pranowo, membuat koalisi partai-partai berhitung ulang untuk kontestasi pilpres 2024.

Setelah kemarin KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) yaitu Golkar, PAN dan PPP bertemu di rumah Ketum Golkar Airlangga, sore ini giliran KKIR (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya) yaitu Gerindra dan PKB bertemu di rumah Prabowo.

-Iklan-

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Cak Imin tiba di rumah Prabowo sekitar pukul 17.00 WIB. Cak Imin tampak didampingi oleh sejumlah elite PKB, di antaranya Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid hingga Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda.

Prabowo pun menyambut Cak Imin beserta rombongan PKB. Sejumlah petinggi Gerindra juga tampak hadir di lokasi. Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra terlihat ikut menyambut Cak Imin.

Sementara itu mengenai siapa yang akan jadi bakal cawapres Prabowo, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengungkapkan bahwa Prabowo telah mengantongi nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Ia menduga sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Di sisi lain, kemarin Prabowo menemui Mahfud MD di rumahnya. Setelah berbincang hampir 1 jam, Prabowo meninggalkan rumah Mahfud.

Prabowo sempat mengatakan kepada wartawan akan mengundang Mahfud ke rumahnya di Hambalang.

Apakah Cak Imin atau Mahfud yang ada di kantong Prabowo untuk jadi bakal cawapres?

Tapi kemungkinan besar, Cak Imin mana mau jika cawapres Prabowo adalah Mahfud. Itu sama saja seperti “siapa yang pacaran, eh siapa yang ke pelaminan”….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here