Giat Ganjarist Sosialisasi BPJS Tenaga Kerja untuk Pelaku UMKM, Ojek, Pekerja Paruh Waktu, dan Sektor Informal

SintesaNews.com – Tanggal 18 Juli 2023, Ganjarist Jakarta Timur 1 mengadakan giat sosialisasi BPJS Tenaga Kerja untuk warga dan relawan pelaku UMKM, ojek, driver, pekerja paruh waktu dan pekerja di lapangan, pekerja kontrak.

Adapun narasumber dari BPJS adalah Budi Wahyudi dan Muliani. Dalam penjelasannya, BPJS Tenaga Kerja mempunyai manfaat 3 hal yaitu manfaat biaya kecelakaan saat kerja, manfaat santunan kematian dan investasi.

Narasumber juga menerangkan dengan detail BPJS Tenaga Kerja dan BPJS Kesehatan.

-Iklan-

Ketua Satrel Ganjarist Jaktim 1, Ibu Yuli, sangat antusias untuk giat tersebut.

“Dengan kita memiliki BPJS Tenaga Kerja, kesehatan itu salah satu bentuk kita mencintai dan peduli diri kita sendiri dan keluarga kita…. Alhamdullilah Puji Tuhan, antusias ingin rekan rekan dan warga yang hadir begitu semangat dengan banyak pertanyaan terhadap produk BPJS. Semoga sosialisasi ini banyak memberikan manfaat informasi bagi kita semua… Aamiin,” doanya.

Plt. Kornas Ganjarist Kris Tjantra mengungkapkan bahwa Giat Ganjarist dalam ikut membantu mensosialisasikan BPJS Tenaga Kerja untuk para pelaku usaha di sektor informal adalah sangat penting.

“Pada Februari 2023, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penduduk yang bekerja di sektor informal mencapai 83,34 juta orang. Mereka-mereka ini yang belum tersentuh oleh program BPJS Tenaga Kerja yang bisa melindungi para pekerja di sektor informal tersebut dari resiko kecelakaan kerja. Dan bahkan mereka bisa memiliki harapan ada tunjangan di hari tua. Ganjarist optimis dan sangat mendukung program ini bisa semakin mensejahterakan masyarakat Indonesia, terlebih usaha di sektor informal adalah penopang ekonomi Indonesia yang teruji bisa terus survive di masa-masa krisis,” pungkas Kris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here