Gelar Aksi Bisu dan Bagi Takjil di Tugu Yogya, PNIB Suarakan Lawan Intoleransi, Khilafah, Radikalisme, Terorisme dan Politik Identitas

SintesaNews.com – Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) menggelar aksi bisu dengan berbagi takjil sekaligus Mendeklarasikan “Yogyakarta Anti Intoleransi, Anti Radikalisme, Anti Khilafah, Anti Terorisme, Anti Politik Identitas dan Jadikan Yogyakarta Aman, Damai, Tentram”, Sabtu, 1 April 2023.

Aksi bisu tersebut dilakukan bertempat di Tugu Yogyakarta diawali dengan membagikan 300 takjil berbuka puasa kepada masyarakat sekitar dan pelancong yang berkunjung ke Tugu Yogyakarta.

“Aksi ini kita lakukan di Tugu Jogja, dengan harapan pesan yang kita sampaikan dapat diterima oleh masyarakat Yogyakarta pada khususnya dan rakyat Indonesia di mana pun berada, mengingat Tugu Jogja merupakan simbol ikonik dari Jogja itu sendirii, dan saksi sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” kata AR Waluyo Wasis Nugroho (Gus Wal) selaku Ketua Umum PNIB.

-Iklan-

“Melihat kasus Intoleransi yang belakangan terjadi di Yogyakarta dan berbagai daerah/wilayah seantero negeri seperti di Lumajang, Lampung, Tarakan Kaltara dll., kita merasa harus lebih massif dalam mendeklarasikan dan menciptakan Yogyakarta dan seluruh daerah dipenjuru negeri aman damai tentram, dengan menolak keras dan melawan intoleransi, khilafiah, radikalisme, terorisme, dan politik identitas, kini nanti dan selamanya,” tegas Gus Wal.

“Kita sebagai warga Indonesia yang sama-sama memahami akan keberagaman dan kemajemukan masyarakatnya, perlu untuk saling menghormati dan menghargai terhadap segala bentuk perbedaan, terlebih dalam keadaan menghadapi tahun politik ini. Kita akan selalu berada di garis terdepan dalam mengawal kasus kasus serupa,” tutup Gus Wal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here