Ganjarist Tangerang Gelar Pelatihan Desain Grafis untuk Medsos

SintesaNews.com – Ganjarist Kabupaten Tangerang mengadakan Pelatihan Canva (Desain Grafis) untuk Media Sosial dan Online secara gratis pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Kegiatan ini bertempat di Rumah Aspirasi Ananta Wahana di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (Sekretariat Ganjarist Kabupaten Tangerang) Jl. Dasana Indah Blok TH Bojong Nangka, Kec. Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang – Banten.

Antusiasme peserta terlihat dari jumlah yang hadir tak kurang dari 50 orang. Setiap peserta yang hadir diberikan kaos bergambar Ganjar dan juga pin Ganjarist.

-Iklan-

Pelatihan ini berdurasi kurang lebih 2 jam yang terdiri dari teori dan praktek.

Pemateri di isi oleh saudara Haerul Said atau biasa di sapa Daeng yang merupakan seorang penulis di Media Online Seword dan juga pemilik Sertifikat Nasional Desain Grafis.

Di sela-sela pelatihan Canva, MC yang dipandu oleh Kak Pujianto memberikan 5 pertanyaan kepada peserta untuk menjawab dengan benar dan berhadiah 5 kaos Ganjarist.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Ganjarist Kabupaten Tangerang Budi Kurniawan mengucapkan terima kasih Kepada para caleg, Mas Abraham Garuda Laksono (Caleg DPRD Provinsi Banten dari PDIP), Ipin Herlinda (Caleg DPR RI dari PSI), Bapak Jadi Martuahman Sinaga (Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari Hanura), Ibu Zahara Sari Tanjung (Caleg Kota Serang dari PDIP), Ibu dan Ibu Margaretha Siwi (Caleg Kabupaten Tangerang dari PDIP) yang sudah membantu acara ini.

Semoga pelatihan ini berkesinambungan dan bisa dilakukan ditempat lain, karena turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sambungnya.

“Program yang diadakan oleh teman teman Ganjarist yang diadakan di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis adalah preseden baik. Pelatihan desain grafis untuk media sosial dan online dapat membantu masyarakat khususnya anak-anak muda dalam menghadapi era digitalisasi seperti saat ini. Semoga program ini dapat terus berkesinambungan dan teman-teman ganjarist terus sukses dalam kegiatannya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Abraham Garuda Laksono, caleg milenial dari Dapil Banten 6 meliputi Kecamatan (Legok, Cisauk, Pagedangan, Kelapa Dua, Cikupa, Curug, Panongan).

Ipin Herlinda juga turut berkomentar, “Menurut saya sangat bagus sekali diadakan pelatihan-pelatihan semacam ini karena sangat membantu sekali terutama bagi para ibu-ibu karena kita butuh tehnologi yang bisa membantu kita dalam banyak hal.”

“Ini kan semacam pembelajaran teknik digital yang kalau kita belajar diluaran atau kursus pasti biayanya mahal,” sambungnya.

Bagus karena pelatihan ini untuk menambah ilmu dan wawasan serta memberikan inspirasi untuk milenial yang suka akan kreativitas dunia design gratis serta bisa menjadi nilai tambah untuk teman-teman dalam mencari kerja atau yang ingin membuat usaha.

“Acara seperti ini sangat bagus dan bisa dilanjutkan di area lain nya sehingga dapat menyerap aspirasi masyarakat yang ingin belajar di bidang IT dan teknologi,” kata Jadi Martuahman Sinaga.

“Menurut saya latihan desain grafis seperti ini sangat penting apa lagi melihat antusias para peserta yang mengikutinya dari pagi hingga siang,” kata
Margaretha Siwi Caleg.

“Canva adalah aplikasi desain grafis online yang sangat mudah di aplikasikan ke berbagai produk media cetak. Dan saya kira pelatihan seperti ini harus terus di lakukan. Trimakasih teman-teman Ganjarist Kabupaten Tangerang yang sudah memprakarsainya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here