Ganjarist Sumsel: Tak Ada Tawar-menawar Lagi, Dukung Ganjar Pranowo untuk RI 1

SintesaNews.com – Koordinator relawan Ganjarist Sumsel Desmon Simanjuntak mengungkapkan bahwa tak ada tawar-menawar lagi untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI. Dimana sekarang ini Ganjarist di Sumatera Selatan sudah tersebar di 17 kabupaten/kota.

Kendati demikian Desmon mengakui bahwa di Sumsel bukanlah basis massa pendukung Joko Widodo maupun Ganjar Pranowo.

“Untuk itulah kami sebagai Satuan Relawan Ganjarist Sumsel targetnya cuma 1, yakni kami harus kerja lebih militan,” ujar Desmon.

-Iklan-

“Lebih berjuang untuk mempropagandakan supaya masyarakat Sumsel lebih mengetahui sosok dan track records Ganjar Pranowo,” jelasnya.

Desmon mengatakan bahwa organ relawan Ganjarist di Sumsel sudah terbentuk sejak tahun 2021, sebelum adanya koalisi. Relawan Ganjarist sangat mengagumi sosok Ganjar Pranowo dalam segala hal.

“Yang kami ketahui ini sosok Ganjar Pranowo itu humanis, anti radikalisme dan sangat Bhineka Tunggal Ika. Artinya beliau tidak pernah membeda-bedakan suku, ras, dan agama. Bahkan dalam rekam jejak digital bagaimana Ganjar memimpin Jawa Tengah selama 2 periode adalah pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat,” ujar Desmon.

Atas dasar itu mereka sejak 2 tahun sudah menyatakan diri untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada tahun 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo saat selesai masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah dilepas dengan peluk tangis rakyat.

Desmon mengungkapkan, “Untuk pergerakan relawan Ganjarist Sumsel kami sudah bergerak dan memakai strategi pergerakan seperti melakukan propaganda mengenai tracks records Ganjar Pranowo dan melakukan pengorganisiran.”

“Fokus Satuan Relawan Ganjarist sendiri fokus melakukan perekrutan ke masyarakat yang ada di Sumsel,” tambahnya.

Desmon berharap dengan langkah-langkah strategi sosialisasi dan propaganda track records Ganjar ke masyarakat Sumsel, maka akan terbuka hati dan pikiran dalam benak masyarakat: “Inilah sosok yang tepat untuk menjadi Presiden RI di tahun 2024 mendatang.”

Meski demikian target relawan Ganjarist Sumsel secara umum yakni terus membangun satuan relawan hingga ke tingkat kelurahan di seluruh wilayah Sumatera Selatan.

Sebagai relawan Ganjar Pranowo mereka tidak memikirkan siapa yang akan menjadi cawapres.

“Kami tidak memikirkan siapa yang akan mendampingi Ganjar sebagai cawapresnya. Kami hana fokus untuk memenangkan Ganjar di Sumsel dan Palembang khususnya untuk menjadi Presiden RI di 2024 nanti,” pungkas Desmon.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here