Ganjarist: Semua akan Ganjar Pada Waktunya

Penulis: Erri Subakti

Seliweran informasi, desas-desus atau kabar burung beredar sambung-menyambung di WA Group dan medsos mengenai manuver-manuver para politisi saling bersirkus ria menjelang pengumuman paket capres-cawapres dari parpol-parpol koalisi, untuk didaftarkan ke KPU.

Nama anak-anak Presiden Jokowi pun menjadi sosok-sosok paling menarik untuk dibicarakan, Gibran Rakabuming Raka yang katanya dilirik oleh Prabowo untuk jadi cawapres.

-Iklan-

Atau kunjungan Kaesang ke markas Prabowo yang disambut meriah.

Para pendukung capres tentu saja banyak menduga-duga begini begitu. Namun kepastian akan kabar yang dibahas publik yang katanya A1 infonya, belum juga ada gongnya.

Menanggapi berbagai isu ini Ketua Kornas Ganjarist Kris Tjantra tetap santai menghadapi pro kontra yang terjadi. Ia menganggap wajar dengan dinamika politik terkini.

“Saya paham ada perkembangan dinamika saat ini. Ganjarist tetap fokus kepada mas Ganjar saja,” kata Kris.

Kris bahkan tetap yakin semua akan mengerucut pada dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres, siapapun pasangannya, dan siapapun lawannya.

“Terkait dinamika yang sehubungan dengan tokoh-tokoh politik dan manuver-manuvernya, saya percaya semua akan Ganjar pada waktunya. Tetap semangat dan tetap optimis dan tetap guyub,” pungkas Kris.

Seperti diketahui para pendukung Ganjar sebelumnya merupakan pendukung Jokowi. Jokowi sendiri dalam berbagai kesempatan kerap menunjukkan arahnya mengenai sosok penerusnya sebagai Presiden RI selanjutnya menggantikannya di 2024. Seperti soal rambut putih, dekat dengan rakyat, bahkan terakhir dalam Rakernas PDIP Jokowi menyatakan yakin Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat dalam meneruskan apa yang sudah ia canangkan untuk masa keemasan Indonesia.

Meski ada kalimat “Ojo kesusu” yang dilontarkan Jokowi, itu nampaknya lebih tepat kepada para pendukungnya yang terburu-buru mendukung capres lain, dan salah menangkap sinyal-sinyal. Padahal Jokowi telah mempersiapkan Ganjar Pranowo sejak 2 tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here