Ganjarist Saturday Morning Ride Sambil Berqurban (SURBAN)

SintesaNews.com – Komunitas hobby sepeda motor tak selalu hanya bersenang-senang saja. Sebut saja komunitas pemotor yang satu ini, Senang Motoran Ganjarist (SEMOGA) mereka pada 1 Juli 2023 kemarin menggelar kegiatan sosial keagamaan, sehubungan dengan perayaan Idul Adha bagi umat muslim.

Sebagaimana Hari Raya Idul Adha yang dikenal dengan hari raya kurban itu, SEMOGA juga melaksanakan kurban di Pondok Pesantren Yayasan Darul Hikmah, Babakan Madang, Sentul.

Dengan tema unik yaitu, Ganjarist Saturday Morning Ride Sambil Berqurban (SURBAN), komunitas yang juga pendukung calon presiden RI Ganjar Pranowo ini juga menggelar Liwetan di Curug Bayawak.

-Iklan-

Koordinator kegiatan SURBAN 2023 Dedi Kate mengemukakan bahwa giat ini adalah program sosial yang telah dilakukan secara rutin

“Acara ini adalah program sosial yang secara rutin dilakukan oleh Senang Motoran Ganjarist dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H,” ujar Dedi.

“Setelah menyerahkan Hewan Qurban kepada pihak Ponpes Yayasan Darul Hikmah, kami mengadakan acara Liwetan atau Makan Bersama dengan para santri dan warga setempat,” imbuhnya.

“Hal ini juga sekaligus menjadi ajang pengenalan Ganjarist beserta sayap-sayapnya kepada masyarakat di akar rumput,” kata Dedi.

“Karena sesungguhnya dalam memperkenalkan dan mendekatkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat adalah dengan bersentuhan langsung dengan warga, jalin silaturahmi, bangun komunikasi, dan dengarkan harapan-harapan masyarakat untuk calon pemimpin ke depannya,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Plt. Ketua Kornas Ganjarist, Kris Tjantra, ia memberi apresiasi positifnya terhadap kegiatan sayap organ relawan pendukung Ganjar Pranowo ini.

“Kegiatan melaksanakan qurban dan liwetan ini betul-betul positif dan berdampak langsung bagi masyarakat sekitar, menimbulkan rasa kedamaian, saling asih dan asuh, berbagi dengan sesama, menghormati antar agama, sekaligus melalui acara liwetan bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan kekompakan di antara masyarakat kita yang berbeda-beda suku dan agamanya,” ungkap Kris.

Baca juga:

“Kampanye Unik” Ganjarist Desa Muliorejo Sumut, Cukur Gratis Plus dapat Coffe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here