Ganjarist: Ganjar Mahfud adalah Keniscayaan

SintesaNews.com – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengemukakan pendapatnya soal isu Gibran Rakabuming Raka yang hendak maju sebagai cawapres Prabowo Subianto.

“Yang jelas saya pilih Ganjar-Mahfud-lah, keduanya sudah teruji dan berpengalaman. Gibran belum berpengalaman. Jadi Wali Kota saja baru dua atau tiga tahun. Dia belum teruji. Kalau belum punya pengalaman dan anda maju presiden atau wakil presiden, nanti anda nggak ngerti. Ini bukan soal belajar atau coba-coba lho. Ini negara dipertaruhkan untuk menjadi negara maju di tahun 2045, mana boleh kita kasih ke orang yang coba-coba,” kata Ahok, Jumat (20/10/2023).

Ahok menilai Gibran belum pantas menjadi pemimpin tertinggi di Indonesia. Pasalnya, Gibran masih belum punya pengalaman yang luas soal ketatanegaraan.

-Iklan-

Menanggapi yang dikatakan Ahok, Ketua Kornas Ganjarist Kris Tjantra menyetujui atau sepakat dengan statement Ahok tersebut.

“Jangan asal memilih, pemimpin harus teruji jejak rekamnya, teruji pengalamannya di pemerintahan,” ujar Kris.

“Memilih pemimpin jangan melihat janjinya hanya karena ingin berkuasa tetapi lihat bagaimana dan apa yang sudah dikerjakan dan hasil positif yang terlihat,” imbuh Kris.

“Dan juga hasil kinerjanya bisa dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

“Capres dan cawapres mendatang harus memiliki komposisi yang kuat saling mendukung serta teruji di semua level. Dalam memilih pemimpin nasional, janganlah memilih seseorang hanya sekadar popularitas dan pencitraan saja. Pemimpin harus sudah jelas visinya, dan sudah jelas rekam jejaknya. Pemimpin juga harus bersih, aspiratif, dan bisa menjadi problem solver,” beber Kris.

“Dari ketiga capres dan cawapres yang ada, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling siap menyelesaikan tantangan Indonesia di 2024 mendatang, menuju Indonesia Emas 2045, yang akan segera menjadi kenyataaan,” papar Kris.

Ia melanjutkan, dalam kepemimpinan Ganjar-Mahfud, bagi Ganjarist, “Duet Ganjar Mahfud adalah keniscayaan dan kewajiban Ganjarist beserta seluruh Relawan Ganjar memenangkannya di 2024 nanti.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here