Ganjarist Bersama Gen Z Bandar Lampung Lakukan Aksi Gerakan Moral Bersih Pantai

SintesaNews.com –  Bertempat di Pantai Sukaraja Bandar Lampung, organ relawan pendukung capres Ganjar Pranowo, yaitu Ganjarist bersama kaum generasi Z melakukan aksi bersih-bersih pantai sebagai gerakan moral untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akann pentingnya menjaga lingkungan, 10 Juli 2023.

Ketua Satrel Ganjarist Provinsi Lampung Ahmad Huzairin mengemukakan bahwa kegiatan bersih pantai ini bertitik tolak dari kenyataan Bandar Lampung menjadi kota no 2 terkotor se-Indonesia.

“Pantai yang terdapat di kotamadya Bandar Lampung ternyata menjadi kota no. 2 terkotor se-Indonesia, jelas ini menjadi prestasi yg sangat tidak membanggakan bagi warga Bandar Lampung, apalagi status kota madya Bandar Lampung adalah ibu kota propinsi,” ujarnya.

-Iklan-

Dijelaskan oleh Ahmad Muzaini, “Kondisi timbunan sampah yang menggunung di pantai selain mencemari laut juga membuat pantai menjadi tidak nyaman untuk di kunjungi, selain menjadi sumber bau yang tidak sedap juga dikhawatirkan  menjadi sumber penyakit bagi penduduk sekitarnya.”

Dirinya menuturkan, “Berawal dari anak-anak muda, generasi Z yang memviralkan kondisi timbunan sampah tersebut, dan himbauan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Bandar Lampung untuk bergerak, peduli dan berpartisipasi untuk membersihkan pantai tersebut, setelah ajakan aksi tersebut menjadi viral, maka pada hari dan waktu yang telah ditentukan, berduyun-duyun seluruh komponen masyarakat yang didominasi generasi millennial dan Gen Z dari berbagai macam kelompok dan organisasi berkumpul di lokasi tersebut bekerja bergotong royong membersihkan pantai tersebut.”

“Lebih dari 1000 orang datang secara bergelombang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut,” ucapnya.

Ganjarist Bersama generasi Gen Z Bandar Lampung memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menyediakan kantung-kantung sampah, sarung tangan, dan konsumsi. Relawan ganjarist berbaur bersama elemen masyarakat lainnya.

Tepat pukul 13 siang seluruh kegiatan selesai dan pantai bersih dari sampah.

“Energi anak muda millennial dan Gen Z ini luar biasa, panggilan mereka dapat menggerakkan seluruh energi masyarakat, swasta dan Pemerintah daerah kota Bandar Lampung. Benar kata Proklamator Bung Karno ‘Beri saya 10 pemuda, maka saya akan guncang dunia’.”

“Aksi gerakan moral bersih pantai ini akan dilakukan secara berkelanjutan, relawan ganjarist dan Gen Z ini rencananya akan kembali dilakukan pada Jari Minggu tanggal 16 Juli 2023 bertempat di pantai Wisata Mutun Kabupaten Pesawaran Lampung,” pungkasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Koordinator Ganjarist Provinsi Lampung Arie Moel membenarkan kegiatan tersebut dan sangat mendukung kesadaran Relawan Ganjarist Bandar Lampung yang terlibat berada di tengah elemen masyarakat lainnya yang peduli akan lingkungan sekitar. Hal yang patut dicontoh sebagai aksi sosialisasi yang mengedepankan moral.

Plt. Ketua Kornas Ganjarist Kris Tjantra juga memberikan apresiasi yang tinggi akan peran serta relawan Ganjarist dalam aksi positif bersama generasi z dan masyarakat lainnya.

“Karena Indonesia ini milik generasi selanjutnya, kesadaran akan mencintai Indonesia diawali dengan mencintai lingkungan sekitarnya. Kita berharap kegiatan yang sangat positif ini bisa memperkuat solidaritas dan persatuan di masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here