Ganjar Pranowo Turut Diundang Pangeran MBS

Ganjar Pranowo di acara pertemuan bersama Pangeran MBS di Arab Saudi. (istimewa)

SintesaNews.com – Ganjar Pranowo ikut dalam pertemuan bersama Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) saat berada di Arab Saudi dalam rangka ibadah haji. Ganjar ikut acara tersebut bersama Ketua DPR Puan Maharani.

Ganjar mengenakan kemeja putih dan berpeci hitam di pertemuan tersebut. Ganjar duduk diapit tamu lain dari kalangan pejabat Arab Saudi.

Pertemuan itu diinisiasi oleh Pangeran MBS. Banyak tamu para pejabat kerajaan Arab Saudi dan para delegasi mancanegara di acara itu.

-Iklan-

Plt. Ketua Umum Kornas Ganjarist, Kris Tjantra mengatakan bahwa kehadiran Ganjar Pranowo di acara itu merupakan undangan dari Pangeran MBS.

“Di pertemuan tersebut hadir tamu-tamu seperti para pejabat kerajaan Arab Saudi, kepala pemerintahan, tokoh agama, dan figur-figur publik yang memang menjadi tamu undangan VIP haji tahun 2023,” ujar Kris, Sabtu (1/7/2023).

Kris mengatakan Puan duduk di kursi bagian depan sederetan dengan Pangeran MBS di acara itu. Sementara Ganjar berada di barisan yang berbeda.

“Termasuk di depan itu kan kita bisa melihat ada Mbak Puan ya yang duduk sederetan dengan Pangeran MBS. Juga ada Pak Anies, Pak Ganjar juga ada,” ujarnya.

“Yang sederetan di depan itu hanya Mbak Puan dengan para delegasi dan kepala pemerintahan. Mas Ganjar itu duduknya di barisan sekian,” imbuhnya.

Soal ramai unggahan Anies yang memperlihatkan foto sedang berjabat tangan dengan Pangeran MBS, Kris mengaku tak tahu persis apakah Ganjar juga melakukan serupa. Namun dia meyakini Ganjar juga turut dalam kesempatan itu.

“Ya saya kurang tahu ya tapi saya rasa itu berlaku untuk semuanya. Karena yang hadir kan dapat salaman juga kan dengan pangeran, nggak milih-milih juga. Tapi kan memang kita bisa melihat bagaimana, ya kita merespons baiklah bahwa tujuan awal dari seorang Ganjar Pranowo ke sana kan hanya fokus untuk melakukan rukun rukun Islam kelima. Jadi tidak ada untuk urusan politik,” kata dia.

Tak ada pembicaraan penting soal perpolitikan di antara Ganjar, Puan, dan Anies selama beribadah haji di Tanah Suci. Menurutnya, mereka sekadar bersua untuk mengobrol soal kegiatan di sana.

“Ya nggak ada ngobrol-ngobrol yang penting-penting sekali, hanya urusan yang, mereka bertemu tak sengaja ya mereka membahas soal kegiatan di sana aja. Dan juga kan kita bisa melihatlah bahwa ini kan momen-momen tahun politik jadi siapapun akan coba menggorenglah ketika ada yang foto agak menarik seperti kemarin, pada saat bertemu saat jamuan makan,” katanya.

Baca juga:

Sandiaga Kenalkan Ganjar ke Pejabat Kementerian Arab Saudi: InsyaAllah The Next President

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here