Ganda Situmorang: Dukung Menteri LBP Audit LSM, MUI, DMI dan ACT Urutan Teratas

SintesaNews.com – Rencana Pemerintah Jokowi cq. Menteri LBP melakukan audit terhadap LSM mendapat dukungan luas rakyat Indonesia. Indonesia akan maju pesat jika pemerintahan Pak Jokowi berani audit MUI dan DMI dan ACT.

Hal ini dikemukakan Ketua Umum Duta Relawan, Ganda Situmorang melalui keterangannya di layanan percakapan kepada SintesaNews.com (15/11/2021).

“Indonesia akan semakin jauh melesat di depan bangsa-bangsa di dunia jika lembaga LSM diaudiy secara berkala. Ini bentuk pengawasan pemerintah sesuai amanat konstitusi. Karena akan terbuka ke publik sumber dana, penggunaan dan siapa sebenarnya di balik LSM tersebut,” ungkap Ganda.

-Iklan-

“Apalagi jika LSM tersebut melakukan kegiatan penggalangan dan memungut dana dari kegiatan pelayanan publik maka sangat besar resiko LSM tersebut disalahgunakan oleh oknum-oknum demi kepentingan sendiri mengatasnamakan rakyat. Sebaiknya jika LSM melakukan kegiatan yang tumpang tindih bahkan ditengarai sampai melaksanakan tupoksi pemerintah baik di Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah bubarkan saja,” tambahnya.

Ganda mendesak supaya LSM dimaksud segera ditertibkan. Paling tidak supaya LSM tersebut dihentikan kegiatannya sementara untuk pembinaan organisasi. LSM yang sudah tidak bisa dibina dan mendatangkan lebih banyak mudarat rentan jadi kendaraan kepentingan pribadi Pengurusnya maka rakyat mendukung supaya dibubarkan saja.

“Kembalikan kegiatan LSM tersebut ke koridor perangkat pemerintahan dan lembaga negara yang sudah ada,” pungkas Ganda.

 

Baca Catatan Pinggiran Ganda Situmorang di sini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here