Edy vs Bobby di Pilkada Sumut? Barry: Kita Apakan sikit Sumut ini, Biar Gak Apa Kali

SintesaNews.com Iklim politik di Sumatera Utara (Sumut) mulai menghangat meski tidak sampai panas. Nama Edy Rahmayadi mantan Gubernur Sumut (Gubsu) yang akan maju pada Pilkada 2024 di Sumut nampaknya akan melawan Bobby menantu Jokowi yang menjabat Walikota Medan.

Di tengah isu di atas yang dianggap sebagai “petahana vs dinasty”, muncul kehebohan di Sumut, terutama di Medan dan sekitarnya, yaitu dengan terpasangnya baliho atau billboard dan spanduk-spanduk di beberapa sudut dan titik Kota Medan yang bertuliskan, “Kita apakan sikit Sumut ini, Biar Gak Apa Kali…”.

Baca: Heboh! Beberapa Baliho dan Spanduk di Sumut Bertuliskan: Kita Apakan Sumut Sikit, Biar Gak Apa Kali

-Iklan-

Tercantum di bawah spanduk dan baliho tersebut nama Barry Simorangkir.

Nama Barry Simorangkir menyeruak dari “bayang-bayang” dalam beberapa bulan ini. Namanya naik secara gradual menjadi bahan pembicaraan masyarakat Sumut, sebagai pendatang baru yang fresh, yang memiliki keahlian di bidang ICT dan Smart City.

Diketahui dari beberapa media yang menjadi barometer di Sumut, seperti Harian Waspada dan HarianSIB, Barry Simorangkir telah mengembalikan formulir pendaftaran balon (bakal calon) Gubsu ke PDIP, Nasdem, PKB, Demokrat, bahkan PKS. Sosok ini sempat mencuri perhatian awak media usai dirinya mengembalikan formulir ke Partai Demokrat.

Pada akhir minggu keempat Mei lalu diketahui Barry Simorangkir berkunjung ke Medan untuk berbagai rangkaian kegiatan, bertemu beberapa pihak, tokoh masyarakat tak ketinggalan dengan kalangan milenial dan gen z.

Kemunculan figur yang memahami ICT, transformasi digital, dan Smart City ini nampaknya akan menjadi salah satu sosok pemimpinan politik di masa depan yang tepat untuk generasi Z yang akrab dengan dunia digital.

Track record-nya sebelum ini yang cemerlang, ditambah sikapnya yang egaliter, mudah melebur atau beradaptasi dengan generasi masa depan, menjadi “kesegaran” baru dalam panasnya pilkada. Terlebih dengan tagline yang fun, sepeprti “Kita Apakan sikit Sumut ini, Biar Gak Apa Kali…”

Baca juga:

Sekilas Profil Barry Simorangkir, dari AS kembali ke Tanah Leluhur

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here