Dukung Moderasi Beragama dan Lawan Khilafah Radikalisme Terorisme, PNIB Gelar Haul Gus Dur ke-14 dan Natalan Nusantara di Surabaya

SintesaNews.com – Surabaya, 13 Desember 2023, PNIB (Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu) kembali menggelar kegiatan “Ngaji Pancasila” di Gereja Pantekosta Dukuh Kupang Barat Surabaya.

Ditemui dilokasi acara, Ketum PNIB, AR Waluyo Wasis Nugroho (Gus Wal) menyampaikan kegiatan PNIB Ngaji Pancasila kali ini adalah “HAUL GUS DUR KE 14 & NATALAN NUSANTARA”.

Tema kai ini adalah “Bersama Ciptakan Harmoni Kebhinekaan Dalam Kesetaraan Indonesia Tanpa Koma,” terang Gus Wal.

-Iklan-

Dalam acara tersebut Gus Wal mengajak kepada seluruh umat beragama di Surabaya, Jawa Timur dan seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk bersama-sama menjunjung tinggi nilai nilai persatuan, perdamaian antar umat manusia berlandaskan rochman rochim penuh cinta kasih sayang berdasarkan keimanan keyakinan masing masing, saling asah asih asuh sesama antar umat beragama, saling hormat-menghormati, saling tolong-menolong dan saling melindungi berdasarkan nilai-nilai ketuhanan serta berdasarkan konstitusi bangsa dan negara Indonesia.

“Sama seperti persaudaraan dan persahabatan kami dengan Pdt. Michael dan para pendeta lainya yang tak mengenal sekat ruang, waktu dan keyakinan, bersama kita wujudkan Indonesia yang setara, tanpa memandang apapun,” tutur ketua dari organisasi kemasyarakatan, kebangsaan lintas agama, suku dan budaya ini.

“Bersama kita dukung Moderasi Beragama untuk menangkal ideologi transnasional Khilafah Radikalisme Terorisme yang semakin berkembang seperti jamur di musim hujan, dengan acara seperti ini “Haul Gus Dur dan Natalan Nusantara,” ujarnya.

“Tatkala idul fitri saling mengunjungi dan bermaaf-maafan, saat Natal dan hari besar keagamaan lainya juga mari kita saling mengunjungi dan bermaaf-maafan. Mari kita hidupkan kembali tradisi budaya luhur Nusantara kita yang saling mencintai, menghargai dan menghormati tanpa memandang apapun. Bersama kita wujudkan Indonesia Tanpa Koma,” urai Gus Wal.

Dari Giat Ngaji Pancasila tersebut, Gus Wal juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memilih paslon capres cawapres yang menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia dalam kebebasan beragama, beribadah dan yang mempunyai kebijakan serta ketegasan untuk menjamin keamanan dan kebebasan mendirikan rumah ibadah, baik itu Masjid Mushola, Gereja, Klenteng, Vihara, Rumah Doa dan yang lainya.

“Pada 14 Februari 2024 pilih capres cawapres yang mempunyai visi misi menciptakan dan mengoptimalkan Hak Asasi Manusia antar Umat Beragama. Dan dalam hal ini hanya terdapat pada paslon capres cawapres no 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD,” tutup Gus Wal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here