Diskusi Pilpres 2024, Ganjar Penerus Terbaik Jokowi, Siti Atikoh Berperan Besar Turunkan Stunting

SintesaNews.com – Dalam Diskusi Pilpres 2024 bertajuk “Ganjar Pranowo Penerus Jokowi” pada Sabtu 8 Juli 2023 yang dihelat di Jl. Diponegoro no. 72 Jakarta, ada perbincangan menarik yang seru dibahas. Yaitu mengenai peran orang paling dekat denfan Ganjar, Siti Atikoh.

Acara ini sempat dibuka oleh Ahmad Basarah, selaku ketua koordinator TKRPP (Tim Koordinasi Relawan Pendukung Presiden), dan sebagai pemateri di antaranta ada Wakil ketua Umum PPP, Rusli Effendi dan Ketua Umum BAMUSI (Baitul Muslimin Indonesia) Hamka Haq, juga Soni Danang Caksono, Ketua Alumni UI Garda Pancasila.

Diskusi dimoderatori oleh La Ode Budi, Ketua Umum KIBAR.

-Iklan-

Menurut Al Hady, Wakil Ketua umum KIBAR, diskusi ini adalah sebagai sarana organ relawan KIBAR untuk mensosialisasikan “Ganjar Pranowo – Penerus (terbaik, kinerja) Jokowi”, bersama-sama dengan organ relawan pendukung lainnya.

Kembali ke hal menarik mengenai Siti Atikoh, istri dari Ganjar Pranowo yang memiliki peran penting, adalah dengan melihat bagaimana sebagai istri Gubernur Jawa Tengah, Siti Atikoh sangat besar perannya dalam mencegah stunting di Jateng.

Stunting atau perawakan pendek merupakan gangguan pertumbuhan yang sebagian besar disebabkan masalah nutrisi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir. Biasanya akan tampak pada usia anak dua tahun.

Disamping pengurangan miskin ekstrim, pencegahan stunting jadi program besar pemerintah.

Setiap kepala daerah harus melakukan pencegahan stunting ini.

Siti Atiqoh, (kedua dari kiri) bersama Relawan KIBAR.

Peran kepala daerah lebih mudah dicapai, kalau PKK di daerah juga aktif menjalankan fungsinya.

Siti Atikoh, selaku ketua PKK Jawa Tengah berperan mencegah stunting melalui edukasi ibu-ibu dan remaja, efektifkan posyandu, dan intervensi nama per nama (by name by address) di Jawa Tengah.

Pemahaman tentang penyebab dan tindakan yang diperlukan serta gotong royong berbasis komunitas (jogo tonggo) adalah modal pencegahan stunting di Jawa Tengah.

Hasilnya, hingga akhir 2022, stunting di Jawa Tengah menurun 51%. Dari 24,4% pada tahun 2018 menjadi 11,9% pada akhir tahun 2022.

Atas perannya ini, Siti Atikoh mendapat penghargaan dari BKKBN (6/7/23). Diserahkan oleh Menko Kesra, Muhajir Effendi, di Banyuasin, Sumatera Selatan.

Ganjar Pranowo sendiri menerima penghargaan ‘Satylencana Wira Karya’ dari Presiden, yang diserahkan oleh KH. Maruf Amin atas prestasinya menggerakan Jawa Tengah dalam menurunkan stunting.

‘Satyalencana Wira Karya’ ini, jadi bukti lagi kompetensi Ganjar atasi masalah-masalah konkrit bangsa.

Dukungan dari “support system” (calon ibu negara) yang produktif, jadi nilai tambah besar bagi Ganjar. Ganjar jadi penerus kinerja Jokowi terbaik.

Dan Siti Atikoh adalah pembeda Capres 2024 (calon ibu negara yang diyakini akan menginspirasi kemajuan Indonesia).

“Ojo kesusu” kata Jokowi. Pilih pemimpin nasional yang punya rekam jejak pasti (bisa kerja).

KIBAR INDONESIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here