Dapanih Dapanih? Mendadak Ketum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu Ngumpul di Rumah Airlangga

Ketum KIB kumpul di rumah airlangga. ©2023 Merdeka.com/istimewa

SintesaNews.com Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono berkumpul di kediaman Airlangga, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (27/4). Ketiganya berkumpul untuk membahas masalah dinamika politik terkini.

Tapi kok, hanya tiga ketua umum Koalisi Indonesia Bersatu yang berkumpul?

Ketum Partai Gerindra Prabowo mana?

-Iklan-

Padahal sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dikatakan bakal hadir dalam pertemuan KIB malam ini. Informasi ini didapat dari Ketua DPP Golkar Lamhot Sinaga.

Tetapi sampai berita ini ditulis, tidak terlihat kehadiran Prabowo di kediaman Airlangga.

Berturut-turut ketum parpol yang hadir pertama Zulhas, tiba sekitar pukul 20.00 WIB tanpa menyapa awak media yang sudah menunggu.

Kemudian Mardiono hadir belakangan sekitar pukul 20.30 WIB.

Mardiono ketika datang menyapa para awak media. Tetapi mantan Wantimpres ini belum mau menyebut apa yang akan menjadi pembahasan malam hari ini.

“Nanti ya setelah selesai,” ujar Mardiono.

Sebagai tuan rumah, Airlangga terlihat mengenakan batik warna kuning. Sementara, Zulkifli Hasan dan Mardiono tidak mengenakan pakaian berwarna khas partai.

Dalam foto tersebut, ketiganya terlihat berbincang hangat dengan wajah yang riang. Tidak terlihat tegang akibat PPP yang mendahului KIB mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Ternyata pancapresan Ganjar oleh PDIP yang diumumkan Ketum PDIP Megawati sehari sebelum lebaran, cukup bikin ketum-ketum parpol kurang tidur. Entah mungkin di tempat lain ada bacapres yang mulai resah dan gelisah tidurnya.

Sementara Jokowi pun juga sudah mulai memainkan langkahnya untuk memenangkan Ganjar dalam perhelatan Pilpres 2024 dengan rencana “ngopi bareng” ketum-ketum parpol koalisi pendukungnya, minus Nasdem, yang tentu saja tidak diajak.

Baca juga:

Langkah Jokowi Rapatkan Barisan Koalisi dengan Ngopi Bareng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here