Buntut Pelemparan Botol ke Rocky Gerung dan Refly Harun, Gus Wal Laporkan Lagi Refly Sebarkan Hoax

SintesaNews.com – Refly Harun dan Rocky Gerung dilempar botol air mineral saat mengisi acara di Kopi Nuri, Sleman Yogyakarta, Jumat, 8 September 2023.

Rocky dan Refly sedang mengisi sebuah acara. Tiba-tiba dari arah belakang, ada botor air mineral yang melayang menuju kedua narasumber tersebut.

Pelempar botol itu diduga adalah Ketua Umum PNIB AR Waluyo Wasis Nugroho atau akrab dipanggil Gus Wal

-Iklan-

Kepada SintesaNews.com Gus Wal mengatakan bahwa Refly Harun sebarkan fitnah, hoax dan berita bohong.

Hal itu karena Refly Harun menyebut pelaku pelemparan botol merupakan anggota dari sebuah partai politik.

Gus Wal malah kemudian melaporkan Refly Harun ke Polda DIY.

Gus Wal melaporkan Refly Harun ke Polda Yogyakarta karena diduga melakukan tindakan melawan hukum dengan menyebarkan berita bohong ataupun hoax dan fitnah.

Gus Wal menegaskan bahwa dirinya bukan anggota maupun pengurus partai manapun.

“Saya hanya Ketua Umum organisasi kemasyarakatan dan kebangsaan lintas agama, suku dan budaya, PNIB (Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu) yang bertujuan untuk bersama-sama lapisan elemen masyarakat anak bangsa bersinergi dengan Polri dan TNI menjaga bangsa, bela Negara, melestarikan Pancasila dan merawat tradisi budaya Nusantara dari ancaman bahaya laten politik identitas, khilafah radikalisme, terorisme dan bersama-sama menggelorakan merah putih dengan Kirab seperti yang sering dilakukan oleh PNIB berkali-kali selama ini di Borobudur, Jombang, Surabaya, Yogyakarta, Bekasi, Depok, Jakarta, dll,” tutur Gus Wal.

Sebelumnya Gus Wal juga melaporkan Rocky Gerung dan Refly Harun ke Polda DIY atas kasus menghina Presiden dengan ucapan yang tidak pantas.

Selain melaporkan Rocky Gerung serta Refly harun beberapa waktu lalu, Gus Wal juga merupakan pelapor alm. Maaher Ath Thuwalibi dan Khilafatul Muslimin

Gus Wal juga menjadi pemateri dan penggagas Thoriqoh Merah Putih Ngaji Pancasila di berbagai daerah dan wilayah di berbagai daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here