Bonus untuk Veddriq dan Rizki Rp 5,5 Miliar

Veddriq Leonardo, dan Rizki Juniansyah

SintesaNews.com – Indonesia mengukir sejarah usai meraih 2 medali emas di Olimpiade Paris 2024. Indonesia kini berhasil samai pencapaian di Olimpiade Barcelona 1992, yakni mengoleksi dua medali emas.

Kontingen Indonesia total sudah meraih 3 medali di Olimpiade Paris 2024 saat ini. Rinciannya, ada 2 medali emas dan 1 perunggu.

Dua emas Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, pertama diraih oleh Veddriq Leonardo pada cabang olahraga panjat tebing di nomor speed. Emas kedua dari Rizki Juniansyah. Rizki menjadi yang terbaik di cabang angkat besi nomor 73 kg. Sementara perunggu didapat Gregoria Mariska Tunjung dari bulutangkis.

-Iklan-

Meski pemerintah belum menyebutkan rincian nominal jumlah bonus yang akan para atlet Olimpiade Paris 2024, namun diyakini tidak akan kurang dari alokasi bonus para atlet pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Sebagai bahan perbandingan dan referensi, berikut adalah rincian bonus dan hadiah untuk atlet tunggal atau ganda di Olimpiade Tokyo 2020.

Medali Emas: Rp5,5 miliar.

Medali Perak: Rp2,5 miliar.

Medali Perunggu: Rp1,5 miliar.

Tanpa Medali : Rp100 juta.

Apabila Olimpiade Paris 2024 mengacu pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020, selain para atlet, para pelatih tunggal atau ganda yang menjadi sosok kunci di belakang layar juga mendapatkan bonus berupa uang tunai dengan rincian berikut ini:

Medali Emas: Rp2,5 miliar.

Medali Perak: Rp1 miliar.

Medali Perunggu: Rp600 juta.

Tanpa Medali: Rp100 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here