Berita Duka: Verawaty Fajrin Tutup Usia di RS Dharmais Jakarta

SintesaNews.com – Berita duka pagi ini mendengar kabar legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin meninggal dunia, Minggu (21/11/2021), pada pukul 06.58 WIB.

Verawaty meninggal di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pada usia 64 tahun. Ia sebelumnya menderita kanker paru-paru. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kav DKI Cipayung, Jakarta Timur.

Atlet bernama asli Verawaty Wiharjo tersebut terkenal pada era 1970-1980an. Ia meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

-Iklan-

Pemain-pemain yang pernah berpasangan dengannya adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Ia pernah meraih juara tunggal putri kejuaraan dunia 1980, medali emas ganda putri Asian Games 1978, dan juara ganda putri All England 1979 bersama Imelda Wiguna, hingga juara ganda campuran World Cup 1986 bersama Eddy Hartono.

Verawaty juga turut membawa obor Asian Games 2018 dan menyerahkannya langsung kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal 17 Agustus 2018, sehari menjelang pembukaan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Saat terbaring di RS, Verawaty Fajrin juga mendapat bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan Rp100 juta. Bantuan dari Jokowi disampaikan langsung lewat Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, (20/9/2021).

Presiden Jokowi saat itu juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Menteri Kesehatan (Menkes) memastikan perawatan terbaik untuk Verawaty dan menanggung biaya pengobatan serta perawatan Verawaty Fajrin. Namun sayangnya takdir berkata lain.

Selamat jalan legenda bulutangkis Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here