Bacagub Sumut Edy Rahmayadi Cari Pasangan Baru atau Bersaing Sehat?

Edy Rahmayadi (kiri) dan Barry Simorangkir, sama-sama maju untuk bacagub Sumut.

SintesaNews.com – Pencoblosan Pilkada untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) tinggal 6 bulan lagi akan dilangsungkan. KPU menjadwalkan Pilkada akan digelar pada 27 November 2024.

Suasana perpolitikan daerah menghangat kembali dengan konstelasi politik yang masih cair. Beberapa calon mulai melakukan ancang-ancang, bahkan para calon juga justru ada yang saling “merapat” alih-alih bersaing sengit.

Seperti yang sempat terekam kamera awak media, pada perhelatan Ta’aruf Politik PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) pada awal Mei lalu (1/5/2024), nampak 2 calon yang sama-sama mengambil formulir bacagub (bakal calon gubernur) Sumut dari PKB berfoto bersama.

-Iklan-

Adalah Edy Rahmayadi yang sudah tidak asing lagi, mantan Gubernur Sumut 2018-2023, yang akrab dengan salah satu putera asal Sumatera Utara.

Baca: Revenge Pilpres 2024 di Pilkada Sumut, Dinasty Jokowi vs Petahana, dan Kuda Hitam

Usut punya usut, pria tersebut adalah Barry Simorangkir yang ternyata memiliki profil yang bukan orang sembarangan.

Barry Simorangkir, yang mengenyam pendidikan di Amerika Serikat, adalah ahli di bidang Information Teknologi, dan kini sebagai penasehat senior program Smart City Kemenkominfo.

Bukan kebetulan hari Senin, 6 Mei 2024 Edy Rahmayadi kembali bertemu dengan Barry Simorangkir yang juga telah berkunjung ke Partai Demokrat dan Nasdem, juga PKS. Di kantor PKS itulah Edy dan Barry kembali terlihat akrab meski sama-sama berniat maju untuk bacagub Sumut.

Baca Selanjutnya:

Sekilas Profil Barry Simorangkir, dari AS kembali ke Tanah Leluhur

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here